Microsoft Akan Meluncurkan xCloud Sebagai Bundle Xbox Pass Game Ultimate Pada Bulan September Ini

Dikabarkan, Microsoft sedang merencanakan untuk meluncurkan layanan streaming game mereka, yang saat ini dikenal dengan nama Project xCloud, dimana layanan tersebut akan diberikan secara gratis dengan cara berlangganan Xbox Game Pass Ultimate pada bulan September nanti. Layanan xCloud ini, mengizinkan para pemain Xbox untuk bermain berbagai macam game pada perangkat mobile mereka, atau mereka bisa melanjutkan permainan mereka yang ada di konsol melalui perangkat smartphone atau tablet mereka. Xbox Game Pass Ultimate menggabungkan Xbox Live access, sebuah Xbox Game Pass, dan xCloud mulai pada bulan September nanti, menjadi satu layanan langganan bulanan, yang dihargai sebesar $14.99, atau sekitar 210 ribu Rupiah dengan menggunakan kurs saat ini.

Dilansir dari The Verge, Microsoft menjanjikan bahwa lebih dari 100 judul game Xbox Game Pass akan dapat dimainkan pada perangkat smartphone atau tablet kalian ketika layanan streaming tersebut diluncurkan. Sayangnya, Microsoft belum mendetailkan, negara mana saja yang akan mendapatkan layanan ini ketika diluncurkan nanti. Sejauh ini Microsoft telah membuat pusat data mereka, Azure, di seluruh bagian negara US, dan beberapa bagian di Europe dengan menggunakan konsol Xbox One S untuk melakukan streaming game Xbox melalui xCloud, dan Microsoft akan mengupgrade server-server ini ke Xbox Series X pada tahun 2021 mendatang.

Bos Xbox, Phil Spencer, mengatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan cara agar bisa memperkenalkan layanan streaming sebagai bagian dari platform ini, dan alasan mengapa ia meluncurkan xCloud pada varian Xbox Game Pass Ultimate yang tanpa biaya tambahan ini, karena ia merasa pelanggan yang berlangganan layanan tersebut lebih banyak memainkan game. Spencer menambahkan, bahwa nama Project xCloud masih belum tetap, namun ia ingin kalian menganggap xCloud sebagai streaming Game Pass atau Xbox streaming.

Microsoft saat ini berencana untuk memperlihatkan game apa saja yang akan hadir di xCloud pada acara Xbox Series X minggu depan, dan kemungkinan kita akan mendapatkan info lebih mendetail terkait layanan tersebut pada bulan Agustus nanti.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More