Microsoft Akan Tawarkan Konsesi Untuk Memuluskan Persetujuan Akuisisi Activision Blizzard

Microsoft dikabarkan kemungkinan akan menawarkan konsesi kepada pihak regulator EU untuk memuluskan persetujuan akuisisi Activision Blizzard. Kabar tersebut berasal dari Reuters, yang menyebutkan bahwa pengajuan tersebut berisikan sebuah kesepakatan lisensi 10 tahun dengan pembuat PlayStation, Sony.

Masa depan seri Call of Duty sebagai sebuah game multiplatform tengah diselami oleh pihak regulator antimonopoli mengenai akuisisi senilai 68,7 miliar tersebut.

Microsoft sendiri sebelumnya telah menawarkan Sony sebuah kesepakatan mengenai keberadaan Call of Duty di PlayStation selama satu dekade.

Seperti pada pernyataan sebelumnya juga, Microsoft menyebut Sony sebagai pemimpin industri yang khawatir akan Call of Duty, mereka menyebutkan bahwa akan berkomitmen untuk menghadirkan game yang sama pada hari yang sama di Xbox dan PlayStation. Yang juga menyebutkan bahwa mereka ingin orang-orang untuk mendapat akses lebih banyak ke game bukan lebih sedikit.

Sayangnya hal tersebut tidak tercermin pada rencana yang akan dilakukan oleh Microsoft, dimana hanya menyediakan lisensi selama 10 tahun saja untuk PlayStation, yang kemungkinan besar setelah 10 tahun terlewat maka Call of Duty akan menjadi seri eksklusif untuk Microsoft saja. Dan mungkin saja bukan hanya Call of Duty namun seluruh IP yang berada di bawah Activision Blizzard.

Sejauh ini Uni Eropa tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: