Microsoft Berencana Menghadirkan Family Plan Untuk Xbox Game Pass

Selama beberapa tahun terakhir ini, Microsoft telah berusaha untuk membuat platform video game mereka dapat dengan mudah diakses oleh semua gamer. Perilisan konsol Xbox Series X dan Series S menghadirkan berbagai fitur yang tidak dihadirkan pada konsol Xbox generasi sebelumnya. Terdapat berbagai fitur dan ide yang telah dipertimbangkan oleh Xbox, termasuk layanan seperti Xbox Game Pass.

Perilisan konsol next-gen Microsoft memperkenalkan beragam aksesbilitasn dan pengaturan lainnya. Salah satunya di Series X yang menawarkan overlay pada ikon game yang menampilkan game apa saja yang dioptimalkan untuk Series X dan Series S, atau game Xbox Game Pass apa saja yang ada di pustaka game.

Melalui akun Twitter resmi Phil Spencer, mengkonfirmasi bahwa Xbox sedang mempertimbangkan sebuah family plan untuk para pengguna Xbox Game Pass. Sebuah family plan tentunya akan dihargai lebih tinggi, karena mengizinkan lebih dari satu orang untuk menggunakan Xbox Game Pass di saat yang sama. Untuk layanan saat ini, Xbox Game Pass hanya berlaku untuk pengguna individu saja. Sehingga jika terdapat satu orang lagi yang ingin menggunakan Xbox Game Pass mereka harus membeli layanan tersebut lagi.

Model family plan ini telah diperkenalkan pada platform streaming populer lainnya, seperti Netflix dan Hulu, dan juga layanan streaming musik seperti Spotify, dan juga Apple Music. Disisi lain, layanan cloud gaming masih tergolong konsep yang sangat baru, yang baru saja dimulai oleh Google Stadia, dan Amazon Luna, sehingga sebuah layanan family plan d Xbox Game Pass merupakan langkah selanjutnya yang cukup masuk diakal.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More