Microsoft Telah Hentikan Lini Xbox One Pada Tahun 2020 Kemarin

Microsoft dikabarkan secara diam-diam telah menghentikan pembuatan seluruh konsol Xbox One pada akhir tahun 2020 kemarin.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak The Verge, Microsoft menyatakan bahwa mereka telah berhenti memproduksi konsol Xbox One pada akhir tahun 2020. Langkah tersebut diambil untuk memfokuskan usaha mereka pada konsol generasi baru. “Untuk berfokus pada produksi Xbox Series X / S, kami menghentikan seluruh produksi konsol Xbox One pada akhir tahun 2020,” bunyi sebuah pernyataan.

Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan seluruh produksi dari Xbox One X dan Xbox One S versi digital beberapa bulan menjelang perilisan Xbox Series di tahun 2020. Namun, komentar terbaru dari Microsoft mengindikasikan bahwa sang publisher juga berhenti memproduksi Xbox One S versi disc beberapa bulan kemudian.

Terdapat kemungkinan bahwa berfokus sepenuhnya kepada produksi konsol Xbox Series dapat membantu mengurangi permasalahan suplai untuk Microsoft karena keangkaan chip global yang tengah melanda.

Berita mengenai penghentian tersebut datang sesaat setelah dilaporkan bahwa Sony berencana untuk memproduksi lebih banyak konsol PlayStation 4. Sony sendiri telah berencana untuk menghentikan produksi konsol PlayStation 4 pada akhir tahun 2021. Namun, kelangkaan PlayStation 5 yang terus berlangsung tampaknya telah membuat perusahaan teknologi raksasa tersebut untuk terus memproduksi konsol generasi sebelumnya sedikit lebih lama dibandingkan yang telah direncanakan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More