Monster Sanctuary Tuju Konsol

Game bernama Monster Sanctuary akan segera hadir di platform konsol. Game yang dikembangkan oleh Moi Rai Games (Denis Sinner) dan di terbitkan oleh Team 17, sebelumnya telah diluncurkan pertama kali dalam Early Access di PC pada tahun lalu, namun game tersebut akan dihadirkan juga pada platform konsol di tanggal 8 Desember, 2020 mendatang.

Sebuah trailer baru yang baru saja dirilis untuk game tersebut mengumumkan bahwa game tersebut akan tersedia di Nintendo Switch, PS4, da Xbox One. Pada video terbaru yang dibagikan menampilkan unsur Metroidvaia game tersebut bertemu dengan mekanisme dan fitur Pokemon, termasuk mengoleksi monster, bertarung, dan eksplorasi.

YouTube player

Monster Sanctuary pertama kali diungkap dalam sebuah Kickstarter di tahun 2018. Game tersebut membuat para pemainnya menemukan berbagai mahluk melalui ekskplorisasi, selagi mereka menetaskan, dan merawat monster yang mereka dapatkan. Namun, eksplorasi game tersebut memiliki fokus yang mirip dengan Metroidvania. Dimana para pemain akan menemukan dan menggunakan beragam equipment, serta menggunakan bantuan para monster agar bisa berjelajah lebih dalam di dunia tersebut.

Meski seri game Pokemon biasanya dianggap sebagi yang pertama dalam mengumpulkan monster, selain game tersebut, telah cukup banyak game yang sukses dengan genre yang mirip. Seperti game Monster Rancher, Yo-Kai Watch, dan Ni No Kuni, dimana game-game tersebut memiliki cara unik mereka masing-masing, dan Monster Sanctuary menggunakan eksplorisasi Metroidvania dalam model pixel-art 2D sidescrolling.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More