Net Profit Kuartal Pertama CD Projekt Turun 65%

CD Projekt mengungkapkan bahwa net profit mereka pada kuartal pertama tahun ini tidak sesuai dengan ekspektasi pasar, dan turun sejauh 65 persen ke 32,5 juta PLN (8,84 juta USD), sebagian karena biaya yang terkait dengan perbaikan Cyberpunk 2077.

Berita tersebut telah dibagikan saat presentasi pendapatan kuartal pertama CD Projekt, dan dijelaskan bahwa, meski lebih rendah dari nre profit biasanya, pihak perusahaan melihat “arus kas positif yang memecahkan rekor.”

Saldo agregat CD Projekt dari cash, deposito bank, dan Treasury Bond meningkat lebih dari 1 miliar PLN (272.1 juta USD) menjadi 1.9 miliar PLN (517 juta USD). 500 juta PLN (136 juta USD) dari sana telah “dialokasikan untuk dividen, dengan 5 PLN per saham, yang akan dibayarkan pada 8 Juni.”

Mengenai kenapa Q1 2021 mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, CFO CD Projekt, Piotr Nielubowicz, menjelaskan bahwa sebagian besarnya karena harus memperbaiki masalah yang berhubungan dengan Cyberpunk 2077.

“Net profit lebih rendah dari biasanya karena disebabkan oleh depresiasi berkelanjutan dari pengeluaran untuk mengembangkan Cyberpunk 2077, pekerjaan untuk memberikan update kepada game, dan aktivitas R&D yang terkait dengan proyek masa depan. Pengeluaran ini diakui sebagai biaya periode saat ini dan tidak dikenakan kapitalisasi” ucap Nielubowicz.

Presiden dan joint CEO dari CD Projekt Group, Adam Kiciński mengatakan bahwa perusahaan ingin untuk menjalankan apa yang dijanjikan kepada para gamer di bulan Januari kemarin, mengenai Cyberpunk 2077, sambil menghadirkan perubahan awal dalam langkah mereka untuk mengembangkan dua game AAA secara pararel.

Dalam presentasi tersebut, CD Projekt membagikan sebuah timeline dari “Commitment to Make Cyberpunk 2077 a Long-Term Success,” dan dalam timeline tersebut masih menampilkan berbagai DLC gratis dan versi next-gen di jadwalkan pada akhir tahun 2021 ini, sebagai tambahan dari berbagai patch dan update yang akan dihadirkan.

Net Profit Kuartal Pertama CD Projekt Turun 65%

Pihak perusahaan juga membagikan sebuah grafis “Cyberpunk 2077 Stability Improvement” yang menampilkan seberapa banyak crash yang telah diselesaikan setiap patch dan hotfix.

Net Profit Kuartal Pertama CD Projekt Turun 65%

Cyberpunk 2077 sendiri saat ini dapat kalian mainkan di PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Stadia.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More