Nintendo dan DeNA Lakukan Joint Venture

Nintendo baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan medirikan sebuah joint venture dengan DeNA pada awal April mendatang. Dilansir dari sebuah perilisan press, Nintendo Systems akan menjadi sebuah anak perusahaan dari Nintendo. Tugasnya adalah untuk memperkuat bisnis digitalisasi mereka, bersamaan dengan menunjukan ketertarkan mereka untuk membuat sebuah hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan mereka.

Tujuan untuk joint venture dan mendirikan Nintendo System adalah untuk melakukan penelitian, dan mengembangkan jalan baru bagi Nintendo untuk membuat layanan bernilai bagi para pelanggannya dengan bantuan DeNA. Pada deskripsi resmi, disebutkan bahwa Nintendo akan berkontribusi 80% sedangkan DeNA akan berkontribusi sebanyak 20%. Selain itu, karyawan yang ada di Nintendo akan berperan sebagai director untuk Nintendo Systems.

Nintendo dan DeNA sendiri sebelumnya telah bekerja sama di tahun 2015. Dimana pembicaraan kerja sama tersebut dimulai pada tahun 2010, dan DeNA kemudian mengumumkan bahwa mereka akan menangani operasi dari game mobile mereka kedepannya. Keduanya sejak saat itu bekerja sama untuk merilis game-game mobile seperti Fire Emblem Heroes, dan Pokemon Master EX. Kedua game tersebut terbukti sukses untuk Nintendo dengan Fire Emblem Heroes berhasil menghasilkan satu miliar USD pada Februari tahun ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More