Nintendo Gelar Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th Anniversary

Nintendo, tanpa memberikan pengumuman sama sekali merilis Nintendo Direct yang bertemakan Super Mario Bros untuk merayakan ulang tahun ke 35 franchise tersebut. Dalam Nintendo Direct kali ini, Nintendo menghadirkan sejumlah game-game terkenal. Walau Nintendo Direct yang bertemakan Super Mario ini memiliki durasi yang cukup pendek, namun berhasil menampilkan berbagai game yang menarik.

Meski Nintendo Direct telah usai, Nintendo juga tetap memberikan beberapa pengumuman tambahan lainnya. Oleh karena itu mungkin sebagian dari kalian telah melewatkan beberapa hal mengenai hal tersebut, dimana bisa kalian simak di bawah ini.

Berikut rangkuman mengenai hal-hal yang diumumkan pada Nintendo Direct Super Mario Bros.

YouTube player

Game & Watch: Super Mario Bros.

Nintendo Direct Super Mario Bros ini di mulai dengan mengungkapkan sebuah perangkat bernama Game & Watch: Super Mario Bros. Perangkat tersebut merupakan sebuah perangkat handheld lawas milik Nintendo. Dimana handheld tersebut akan diluncurkan kembali dengan kuantitas terbatas pada tanggak 13 November mendatang, dan tidak akan diproduksi lagi di bulan Maret 2021. Namun untuk Game & Watch Super Mario Bros ini telah menggunakan tombol d-pad, dan para pemainnya bisa memainkan game Super Mario Bros. dan juga Super Mario Bros.: The Lost Levels. Nintendo juga mengatakan bahwa terdapat 35 rahasia pada perangkat tersebut.

Super Mario 3D World + Bowser’s Fury

Nintendo Gelar Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th Anniversary

Dengan telah dirumorkannya game Super Mario 3D World mendapatkan sebuah port, akhirnya Nintendo mengkonfirmasi game tersebut untuk konsol Nintendo Switch, dengan dimana game Super Mario 3D World akan dirilis pada tanggal 12 Februari, 2021 mendatang, dengan beberapa konten tambahan. Di dalam Super Mario 3D World versi baru ini, para pemain akan dapat bermain multiplayer online, dan bukan hanya itu, kalian juga akan mendapatkan beberapa level baru dalam bentuk ekspansi bernama Bowser’s Fury.

Super Mario Bros. 35

Nintendo Gelar Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th Anniversary

Sebuah game Super Mario Bros. dengan genre battle royale, dimana para pemain yang berjumla 35 orang akan berkompetisi untuk mengalahkan musuh Mario, dengan cara mengirimkan mereka ke layar pemain lainnya. Super Mario Bros. 35 hanya tersedia untuk para pelanggan Switch Online, dan sayangnya game tersebut hanya tersedia untuk waktu terbatas saja. Bagi kalian yang tertarik, game tersebut akan tersedia pada tanggal 1 Oktober mendatang, dan akan dihilangkan pada tanggal 31 Maret 2021.

Mario Kart Live: Home Circuit

Nintendo Gelar Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th Anniversary

Kali ini, Nintendo menghadirkan sesuatu yang unik dengan Mario Kart Live: Home Circuit, dimana game tersebut merupakan sebuah game augmented reality yang menggabungkan mobil remote control dan membuat para pemain untuk membuat lintasan Mario Kart mereka sendiri dengan menggunakan berbagai barang yang ada di sekitar rumah mereka, dan kemudian menggunakan sebuah mobil mainan yang dikendalikan dengan sebuah konsol Nintendo Switch.

Super Mario Bros. 35th Anniversary Events

Nintendo Gelar Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th Anniversary

Dalam merayakan ulang tahun Super Mario Bros. ke 35, Nintendo berencana merayakannya pada berbagai game dan media lain. Sebagai contoh, para pemilik Nintendo Accounts akan mendapatkan sebuah quest khusus untuk mendapatkan sebuah set pin spesial, pin ini akan tersedia selama persediaan masih ada, dan promosi ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Maret 2021.

Game Mario Kart Tour, pada tanggal 8 September sampai 22 September akan mendapatkan sebuah event spesial bertemakan Super Mario, Super Mario Maker 2 mendapatkan level spesial, Splatoon 2 mengumumkan Splafest yang bertemakan Super Mario yang akan digelar pada bulan Januari tahun depan, dan nantinya Super Smash Bros. Ultimate akan menggelar turnamen online dalam game yang menggunakan fighter, stage, dan item dari Super Mario.

Nintendo juga mengumumkan bahwa Animal Crossing: New Horizons akan mendapatkan perabotan bertema Super Mario di tahun 2021 nanti.

Super Mario All-Stars

Nintendo Gelar Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th Anniversary

Melalui layanan langganan Switch Online, sekarang kalian bisa memainkan game Super Mario All-Stars yang telah di tambahkan pada library SNES. Super Mario All-Stars merupakan sebuah koleksi yang berisikan game Super Mario Bros. yang ada di Super Nintendo.

Super Mario 3D All-Stars

Nintendo Gelar Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th Anniversary

Dalam Nintendo Direct Super Mario Bros. 35th ini, juga memperlihatkan sebuah bundle bernama Super Mario 3D All-Stars. Yang menghadirkan 3 game Super Mario, yaitu Super Mario 64, Super Mario Sunshine, dan Super Mario Galaxy untuk Nintendo Switch. Ketiga game ini mendapatkan peningkatan pada bagian visualnya, sedangkan untuk gameplaynya tidak ada perubahan, namun motion control dari Super Mario Galaxy sekarang merupakan sebuah opsional saja.

Sayangnya untuk Super Mario 3D All-Stars, versi fisik dan digital hanya tersedia untuk dibeli dalam waktu terbatas saja. Super Mario 3D All-Stars akan diluncurkan pada tanggal 18 September dan akan di tarik dari penjualan pada bulan Maret tahun depan.


Selain memberikan pengumuman mengenai game dan event Super Mario yang akan hadir pada konsol Nintendo Switch, Nintendo juga mengabarkan bahwa beberapa barang lainnya juga akan hadir di toko-toko pada tahun ini, yaitu:

  • Puma RS-Dreamer Super Mario 64, sepasang sepatu basket yang akan tersedia pada tanggal 4 September. Sepatu ini akan tersedia secara eksklusif di Foot Locker, Champs Sport, toko PUMA, dan Puma.com
  • Monopoly Super Mario Celebration dan Jenga Super Mario dari Hasbro, dan saat ini telah tersedia pada retailer di seluruh dunia.
  • It’s-a-Me, Mario: Sebuah action figure dari JAKKS Pacific yang saat ini telah tersedia di seluruh retailer di dunia.
  • Black Milk Clothing yang terinspirasi dari Super Mario akan tersedia pada BlackMilkClothing.com mulai pada tanggal 5 Oktober. Penampakannya akan diperlihatkan pada tanggal 29 September nanti.
  • LEGO Nintendo Entertainment System, saat ini telah tersedia secara eksklusif di toko LEGO, dan LEGO.com. Dan LEGO Super Mario telah tersedia pada toko retailer di seluruh dunia.

Sumber: Gamerant, Gamespot, Nintendolife

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More