Nintendo Mengatakan Bahwa Mereka Tertarik Dengan NFT dan Metaverse

Dikabarkan bahwa Nintendo memiliki ketertarikan pada non-fungible tokens (NFTs), dan Metaverse, namun menyebutkan bahwa mereka masih belum menentukan apa yang dapat mereka lakukan di area tersebut yang dapat menarik para pengguna.

Dalam sebuah sesi Q&A mengikuti publikasi hasil laporan keuangan terbaru Nintendo, para eksekutif perusahaan tersebut mendapatkan pertanyaan mengenai sikap Nintendo mengenai metaverse dan NFT.

Dilansir dari David Gibson, respon dari Nintendo adalah perusahaan tersebut memiliki ketertarikan dalam area tersebut, dan dapat melihat potensinya. Namun, Nintendo menekankan bahwa ia tengah memikirkan “kesenangan apa yang dapat diberikannya pada area ini” dan Nintendo merasa sulit untuk mendefinisikannya.

“Kami memang memiliki ketertarikan pada area tersebut, kami merasa potensi yang ada di sana, namun kami mempertanyakan apa yang dapat kami berikan pada bidang tersebut dan hal ini sulit untuk didefinisikan saat ini,” ujar Nintendo.

Dalam sebuah cuitan lanjutan Gibson kini mengklaim bahwa jawaban Nintendo, berfokus pada metaverse.”

NFT sendiri merupakan unique non-interchangeable units dari data yang disimpan dalam sebuah blockchain, dimana secara efektif mengizinkan para penggunanya untuk memiliki, membeli, dan menjual barang digital tersebut seperti item dalam game dan juga karya seni.

Sedangkan metaverse sendiri merupakan istilah yang saat ini terkenal di kalangan perusahaan teknologi, dimana istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan dunia maya yang berfokus pada hubungan sosial.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More