Nintendo Menyebutkan Tidak Memiliki Rencana Untuk Menaikan Harga Nintendo Switch

Nintendo kembali mengabarkan bahwa mereka saat ini tidak memiliki rencana untuk menaikan harga konsol hybrid mereka.

Mengutip tantangan lingkungan ekonomi global, Sony menyebutkan pada hari Kamis kemarin bahwa mereka telah membuat sebuah keputusan yang sulit, yakni menaikan harga konsol PlayStation 5 mereka di sejumlah wilayah, termasuk Eropa, Jepang, dan juga Indonesia.

Pesaingnya, Microsoft, langsung mengabarkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menaikan harga konsol Xbox Series X, maupun Series S mereka, dan Nintendo kembali menegaskan bahwa mereka juga tidak memiliki rencana untuk menaikan harga konsol mereka.

Dengan mengutip dari presiden Nintendo, Furukawa, pada Annual General Meeting of Sharehilders pada bulan Juni kemarin, bahwa meski Nintendo tidak dapat berkomentar mengenai strategi penetapan harga, mereka saat ini tidak memiliki rencana untuk mengubah harga konsol mereka karena inflasi dan meningkatnya harga produksi di setiap negara. Oleh karena itu Nintendo akan melakukan pendekatan secara hati-hati pada strategi harga mereka.

Meski harga terakhir yang dikeluarkan oleh konsumen selalu ditentukan oleh pihak retail, Nintendo untuk saat ini tidak memiliki rencana meningkatkan harga konsol mereka.

Pada awal bulan ini juga, Nintendo telah mengklaim bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menaikan harga Switch mereka di Jepang, terlepas melemahnya nilai tukar Yen yang menyebabkan perusahaan teknologi lainnya seperti Apple menaikan harga mereka di Jepang.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More