Nintendo Perkirakan Penjualan Switch Akan Turun Tahun Ini

Nintendo melaporkan bahwa mereka memperkirakan penjualan Nintendo Switch akan mengalami penurunan pada tahun fiskal ini, hal ini karena kelangkaan, dan gangguan pada jaringan logistik.

Berdasarkan sebuah laporan dari Nikkei, yang mengklaim bahwa pihak perusahaan memperkirakan untuk menjual sekitar 20 juta Switch pada tahun fiskal saat ini, yang merepresentasikan sebuah penurunan sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya, dan penurunan sebesar 30 persen jika dibandingkan dengan tahun fiskal 2020.

Jumlah Nintendo Switch yang dijual pada tahun fiskal 2021 di estimasi sebanyak 23 juta unit, yang merupakan penurunan sebesar 20 persen dari tahun sebelumnya.

Pada awal tahun ini, Nintendo menyalahkan sejumlah penurunan tersebut karena kelangkaan semiconductor, dan juga fenomena penjualan Animal Crossing di tahun sebelumnya.

Dilansir dari Nikkei, penurunan tersebut terjadi meski permintaan global untuk Switch kuat, dan Nintendo dikabarkan ingin meningkatkan produksi jika masalah suplai dapat diselesaikan.

“Namun kekurangan chip yang berkepanjangan, dan gangguan jaringan logistik yang diperburuk oleh invasi Rusia ke Ukraina akan memberikan dampak pada produksi,” klaimnya.

Nintendo Switch sendiri pada bulan Februari kemarin telah berhasil menjadi konsol rumah Nintendo yang memiliki penjulan terbaik, dengan konsol hybrid ini telah terjual sebanyak 103,54 juta unit per tanggal 31 Desember tahun kemarin.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More