CEO Intel Klaim Kelangkaan Chip Akan Berlangsung Sampai 2024

CEO dari Intel belum lama ini memberikan peringatan bahwa kelangkaan global dari semiconductor kemungkinan akan berlangsung sampai dengan tahun 2024 mendatang.

Pat Gelsinger sebelumnya telah mengatakan kepada pihak CNBC bahwa ia memperkirakan masalah ini, yang telah menyebabkan masalah produksi dan kelangkaan untuk PS5, Xbox Series, dan kartu grafis tidak akan berakhir sampai dengan tahun 2023 mendatang.

Namun, dalam sebuah wawancara baru dengan Data Check dari CNBC, Gelsinger telah memperbarui prediksinya, dan kini memperkirakan bahwa kelangkaan chip akan berlangsung sampai dengan tahun 2024.

Dilansir dari Gelsinger, kelangkaan ini kemungkinan akan beralngsung karena ketersediaan alat kunci manufaktur seperti yang diharapkan, sehingga menjadi sebuah hambatan untuk memperluas kapasitas yang dibutuhkan agar dapat memenuhi permintaan yang terus meningkat.

“Hal tersebut merupakan bagian dari alasan mengapat kami percaya bahwa kelangkaan manufaktur akan berlangsung sampai 2024, dari estimasi kami sebelumnya, karena kelangkaan tersebut kini telah berdampak pada peralatan.”

Pada bulan Oktober kemarin, Gelsinger memprediksikan bahwa kelangkaan ini telah mencapai titik terburuknya, dan setiap kuartal kedepannya akan menjadi lebih baik, namun keseimbangan permintaan dan suplai tidak akan seimbang sampai 2023.

Pernyataan tersebut tentunya bertentangan dengan CEO dari AMD, Lisa Su, yang pada saat itu mengatakan bahwa ia memperkirakan terdapat peningkatan suplai pada pertengahan tahun 2022.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More