Nintendo Tidak Memiliki Rencana Untuk Menurunkan Harga Switch di US

Dengan perilisan Nintendo Switch OLED akan segera tiba, Nintendo belum lama ini memberikan pemotongan harga permanen untuk Nintendo Switch di UK menjadi 259.99 Pound dan 299.99 Euro di Eropa. Namun tampaknya penurunan harga Nintendo Switch tidak terjadi di Amerika, setidaknya dalam waktu dekat ini.

Dalam sebuah pernyataan baru, Nintendo mengabarkan reporter Axios, Stephen Totilo bahwa “tidak ada rencana” untuk penurunan harga di Amerika Serikat. Dimana konsol ini akan tetap berada di harga 299 USD atau sekitar 4,2 juta Rupiah, setidaknya untuk saat ini.

“Penyesuaian harga penjualan hanya untuk wilayah Eropa saja. Tidak ada rencana untuk mengubah harga eceran yang disarankan pabrikan untuk model Nintendo Switch apapun di Amerika Serikat,” ujar juru bicara Nintendo.

Pada hari ini, NPD Group telah mengungkapkan bahwa konsol Nintendo Switch kembali lagi menjadi konsol terlaris di bulan Agustus, dan masih menjadi konsol paling laris di tahun 2021. Namun, saat ini PlayStation 5 telah mengalahkan Switch dalam hal penjualan per dollar.

Dengan penjualan yang masih terus kuat, Nintendo tentunya tidak melihat alasan apapun untuk menurunkan harga konsol Nintendo Switch mereka, bahkan meski perilisan Switch OLED kurang dari satu bulan lagi.

Nintendo Switch sendiri pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun 2017, Switch Lite kemudian dirilis pada bulan September tahun 2019, dan Switch OLED akan dirilis pada tanggal 8 Oktober tahun ini.

Sumber: VGC, IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: