Nintendo vs Kang Bajak, Menang 7 Miliar Rupiah Dari Situs ROM Dstorage

Dalam scene pembajakan, tentunya terdapat satu nama yang sangat serius untuk menangkap para pelaku pembajakan di industri game. Selama beberapa tahun ke belakang ini kita sudah melihat bagaimana sepak terjang Nintendo dalam menghadapi beragam pembajakan yang dilakukan kepada Nintendo Switch. Setelah sebelumnya berhasil membawa orang penting Xecuter ke meja hijau dan membuat mereka membayar harga yang mahal, kini pada bagian software, Nintendo juga berhasil menyeret pemilik situs Rom dan membuatnya membayar sekitar 7 miliar Rupiah, tidak sampai di sana saja yang tergugat ini harus membayar biaya pengadilan lagi.

Meski terlihat sadis, Nintendo sendiri sebelumnya sudah berbaik hati meminta pihak Dstorage untuk menarik seluruh game ilegal Nintendo dari situs mereka, sayangnya hal ini tidak dipenuhi oleh sang pemilik situs menyebabkan Nintendo menempuh jalur hukum. Hasilnya? Tentu saja Nintendo menang, degan Dstorage harus membayar biaya ganti rugi sebesar 443 ribu Euro atau sekitar 7 miliar Rupiah dengan biaya 25 ribu Euro sebagai biaya pengadilan.

Nintendo naikan gaji

Tentunya hasil dari keputusan pengadilan membuat Nintendo puas dan memposisikannya sebagai contoh yang bisa diambil pihak dalam kondisi yang sama di industri game.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More