Super Mario Bros. Movie Resmi Jadi Film Adaptasi Game Paling Laris Sepanjang Masa

Adaptasi video game menjadi sebuah film memiliki sebuah stigma yang kurang baik, dimana kebanyakan adaptasi itu gagal atau melenceng dari yang diharapkan para gamer. Tapi dengan semakin berkembangnya zaman tampaknya stigma tersebut sudah boleh dihapus, dengan sejumlah adaptasi film dari video game dalam beberapa tahun belakangan ini menunjukan kalau adaptasi film dari franchise video game semakin membaik, seperti Detective Pikachu dan juga Sonic the Hedgehog. Dan kali ini kembali lagi dibuktikan dengan film The Super Mario Bros. Movie yang kabar terbarunya berhasil meraup 500 juta USD sehingga membuatnya menjadi film adaptasi video game paling laris sepanjang masa.

Dengan pengisi suara ditangani oleh artis-artis papan atas, sebagai sebuah film animasi Super Mario Bros. Movie berhasil mengalahkan Frozen 2 yang memegang taktah sebagai film animasi paling besar yang pernah ada dengan pandapatan global sebesar 508 juta USD, dengan 260 juta USD di wilayah Amerika Serikat saja. Selain itu film om-om tukang ledeng ini juga berhasil menjadi film dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang tahun 2023 ini melampaui Marvel’s Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Menariknya hal ini berhasil di capai dalam kurun waktu dua minggu saja.

Pendapatan Super Mario Bros Movie

Dengan pencapaian yang besar ini tidak menutup kemungkinan bahwa Nintendo berusaha untuk mengulanginya lagi dengan beragam IP yang mereka miliki. Mengingat hype yang cukup besar dari franchise Zelda, menurut kalian apakah Nintendo akan membuatnya menjadi sebuah adaptasi layar lebar?

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More