Pangeran Saudi, Mohammed bin Salman Kini Hampir Memiliki Keseluruhan SNK

Pangeran dari Saudi, Mohammed bin Salman dikabarkan telah mengakuisisi sebanyak 96% dari developer asal Jepang, SNK.

Melalui Electronic Gaming Development Company, Pangeran tersebut kini telah memiliki hampil semuanya dari developer yang berada di belakang Fatal Fury, Metal Slug, dan The King of Fighters. Electronic Gaming Development Company merupakan sebuah anak perusahaan dari Mohammed bin Salman Foundation.

“Investasi yang dilakukan oleh Mohammed bin Salman Foundation (MiSK Foundation) pada perusahaan asal Jepang SNK telah memperkuat komitmennya dalam tujuan untuk memberdayakan pria dan wanita Saudi melalui pembangunan kemitraan ekonomi, dalam strategi terbaru Foundation untuk memaksimalkan dampak positif pada pemberdayaan pemuda,” ujar siaran pers ketika investasi pertama kali diusulkan tahun lalu.

Menariknnya, kesepakatan tersebut telah diresmikan pada bulan Februari kemarin dan beru saja diungkap akhir-akhir ini, yang mengindikasikan bahwa SNK kemungkinan tidak tertarik untuk mempublikasikan kesepakatan tersebut secara luas. Mengkonfirmasi bahwa investasi tersebut ditemukan sebagian pendokumentasian SNK pada 15 Februari, 2022.

Ini merupakan langkah investasi terbaru dalam dunia gaming oleh perusahaan Pangeran Saudi tersebut. Pada awal tahun ini, Bloomberg melaporkan bahwa Public Investment Fund dari negara tersebut telah melakukan investasi lebih dari 5% di Capcom dan Nexon, dengan total investasi mencapai lebih dari 1 miliar USD.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More