Para Scalper Tengah Menjual PS5 Dengan Harga Yang Tinggi

Tentunya, sudah bukan bukan sebuah kejutan lagi, namun para scalper saat ini telah menjual konsol PlayStation 5 dengan harga yang sangat tinggi. Terlepas dari usaha yang dilakukan Sony dan para retailer untuk membatasi pembelian menjadi satu konsol untuk satu orang, namun tidak sedikit konsol tersebut yang jatuh ke tangan para scalper, yang mencari keuntungan yang cepat dan banyak, dengan mengorbankan kesenangan orang lain disekitar mereka.

Untuk yang kurang mengenal praktik ini, scalping adalah tindakan ketika seseorang membeli banyak stok dari sebuah produk sebelum orang lain dapat membelinya, dan menjualnya dengan harga yang sangat tinggi untuk mendapatkan keuntungan. Biasanya praktik ini berkaitan dengan penjualan tiket konser, namun hal ini juga terjadi pada perilisan besar lainnya seperti PlayStation 5, serta Xbox Series.

Para scalper akan membeli konsol PS5 sebanyak yang mereka mampu, meski mereka harus membuat banyak akun untuk mendapatkan lebih dari satu konsol dari satu retailer, atau membeli satu dari banyak retailer, atau kombinasi dari keduanya. Setelah mereka memiliki mayoritas konsol, mereka bisa memanfaatkan para gamer lainnya yang tidak sempat mendapatkan PS5, dan menjualnya dengan harga yang tidak wajar pada mereka.

Para Scalper Tengah Menjual PS5 Dengan Harga Yang Tinggi

Pada gambar diatas diperlihatkan beberapa konsol PS5 sedang di jual di eBay oleh para penjual individu, beberapa dari mereka mematok harga lebih dari 1,500 USD atau lebih dari 20 juta Rupiah. Tentunya menjadi sangat penting bahwa para gamer untuk tidak membeli dari mereka, meski kalian mungkin akan benar-benar mendapatkan konsol PS5 dari mereka.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More