Patent Baru Sony Berikan Petunjuk Terdapat Upgrade Untuk DualSense

Sebuah paten dari Sony kemungkinan telah memberikan petunjuk mengenai sebuah potensial terjadinya revisi di masa depan untuk kontroler DualSense.

Seperti yang telah dilaporkan oleh Respawn First, sebuah paten telah ditemukan di situs United States Patent and Trademark Office, yang mengindikasikan bahwa Sony kemungkinan telah berusaha untuk menerapkan sebuah transceiver Wi-Fi di periferal kedepannya.

Teknologi tersebut akan memungkinkan kontroler untuk membuat input melalui transceiver Wi-Fi serta transceiver Bluetooth biasa yang hadir di Dualshock 4 dan DualSense. Sinyal input manapun yang pertama kali mencapai PlayStation akan digunakan. Memiliki dua potensi perinta secara bersamaan sepertinya akan mengurangi latensi, hal ini berdasarkan deskripsi pattern tersebut.

Gambar dari paten tersebut menampilkan kontroler DualShock 4 dengan node Wi-Fi pada area touchpad. Paten tersebut sendiri telah diajukan hampir dua tahun lalu pada Juli 2019, namun mengingat hal ini baru dipublikasikan, berarti Sony kemungkinan tengah mempertimbangkan untuk menerapkan teknologi tersebut kedepannya untuk kontroler mereka.

Mengenai berita Sony yang lainnya, sang perusahaan dikatakan menargetkan bahwa penjualan konsol PlayStation 5 harus menembus total penjualan tahun kedua PlayStation 4, namun kelangkaan komponen kemungkinan akan menghentikan target tersebut. Dalam panggilan pendapatan yang sama, disebutkan bahwa konsol PlayStation 5 telah berhasil terjual sebanyak 4,5 juta unit di tahun 2020, yang berarti telah menyamai angka ketika PlayStation 4 dirilis.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More