Headset VR Apple, Display 8K dan Dihargai 42 Juta Rupiah

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa perusahaan raksasa Apple berencana untuk merilis sebuah perangkat headset Virtual Reality yang tidak hanya berjumlah sangat terbatas, namun juga sangat mahal. Dan informasi lebih lanjut mengenai perangkat VR dari Apple ini mulai terungkap sedikit demi sedikit.

Dalam sebuah laporan terbaru dari The Information, outlet yang mengkonfirmasi detail awal mengenai headset VR milik Apple termasuk fabric mesh sebagai material yang digunakan untuk mengurangi keseluruhan bobot dari headset tersebut. Laporan tersebut juga setuju bahwa perangkat headset VR ini akan dipatok dengan harga yang mahal, bahkan bisa mencapai harga 3 ribu USD, atau sekitar 42 juta Rupiah.

Headset ini akan mampu melakukan VR dan konten mixed reality, dan juga akan memiliki lebih dari selusin kamera untuk melacak gerakan tangan penggunanya. Sensor LIDAR yang disertakan dalam model iPhone terbaru, iPhone 12, dan 12 Pro, akan dihadirkan bersamaan juga dengan layar dual 8K.

Display 8K untuk sebuah headset VR tentunya akan membuat perangkat dari Apple ini berada di depan para kompetitornya dalam hal resolusi, dan pihak perusahaan dilaporkan akan menggunakan chip terbaru yang dikembangkan oleh Apple sendiri. Chip tersebut dikatakan akan lebih kuat daripada chip M1 yang digunakan saat ini.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa ini merupakan sebuah perangkat khusus yang ditujukan untuk membuka jalan bagi perangkat AR yang lebih luas, dan ramah konsumen yang direncanakan akan dirilis oleh Apple.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More