Jumlah Pemain Marvel’s Avengers di PC Capai Titik Terendah

Marvel’s Avengers, sebuah game dari Square Enix dan Crystal Dynamics, telah terbukti mengecewakan para pemain. Dengan gameplay yang berfluktuasi antara pemainan yang menyenangkan dan grindy, serta live service endgame yang mengecewakan, para pemain Marvel’s Avengers kebanyakan sedang mencari game superhero mana yang bisa mereka mainkan.

Dengan demikian, model live service yang dirilis oleh Marvel’s Avengers terbukti menjadi sebuah kelemahan daripada sebuah kekuatan, karena kini terdapat lebih sedikit gamer yang perlu dilayani. Para pemain berbondong-bondong meninggalkan game ini, dengan jumlah pemain bersamaan semakin rendah setiap bulannya. Angka ini tentunya sangat terlihat jelas di PC, dimana Steam menceritakan penurunan tersebut.

Salah seorang pengguna Reddit disebutkan berhasil menangkap momen di Steamcharts ketika base pemain untuk Marvel’s Avengers di Steam turun ke angka nol. Namun, sejauh ini tidak diketahui apakah hal ini karena sebuah glitch semata di dalam data atu tidak. Jika hal ini merupakan sebuah glitch, hal tersebut bukanlah hal yang unik untuk Steam Chart Marvel’s Avengers, yang dilaporkan oleh Gamerant bahwa hal tersebut telah terjadi dua kali dalam beberapa bulan lalu dimana jumlah pemain turun menjadi nol.

The player-base on pc is no more… damn, this is crazy. from PlayAvengers

Meski demikian, tren jumlah pemain game ini memang menurun. Setelah penurunan yang luar biasa setelah satu bulan perilisan game ini, Marvel’s Avengers terus kehilangan pemain dengan konsisten. Angka penurunan tersebut mungkin berkurang selama bulan Desember, yang kemungkinan dapat dikaitkan dengan Natal, dan pada bulan Maret, berkat DLC Hawkeye. Namun, tren penurunan tetap berlanjut setelahnya. Jadi ekspektasi mengenai DLC Black Panther, kemungkinan tidak akan bisa menyelamatkan game ini.

Jika terdapat sebuah saat dimana game ini bisa mendapatkan pemainnya kembali, kemungkinan hal tersebut telah lewat, atau mungkin sudah terlalu terlambat.

Bagi kalian yang ingin memainkan game ini, kalian bisa mendapatkannya di PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More