Pendapatan Kuartal Ke-3 Koei Tecmo Meningkat Berkat Hyrule Warriors: Age of Calamity

Koei Tecmo belum lama ini telah merilis laporan pendapatannya untuk kuartal ketiga dari tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2021. Tercatat 43.949 miliar Yen pada penjualan, dengan 19.367 miliar Yen merupakan profit operasional, dan 29.874 merupakan profit biasa. Hasil ini, sangat jauh berbeda dibandingkan dengan tahun fiskal sebelumnya. Dimana profit operasional mendapatkan peningkatan sebesar 201.2 persen. Pihak perusahaan menyebutkan bahwa Hyrule Warriors: Age of Calamity yang merupakan penyebab kenaikan tersebut.

Laporan keuangan ini juga menyebutkan bahwa Hyrule Warriors: Age of Calamity berhasil terkirip lebih dari 3,5 juta unit pada akhir bulan Desember tahun lalu. Hal ini berarti terdapat setengah juta kopi lagi dikirimkan setelah pengumuman bahwa game tersebut berhasil terkirim sebanyak tiga juta unit pada minggu perilisannya.

Masih dalam dokumen yang sama, Koei Tecmo juga mengumumkan bahwa game Atelier Ryza 2 telah terjual sebanyak 220 ribu kopi di Jepang dan Asia. Sedangkan Romance of the Three Kingdoms XIV Diplomacy dan Strategy Expansion Pack Bundle telah terjual sebanyak 100 ribu kopi di wilayah yang sama.

Namun konsol game bukan menjadi satu-satunya yang memberikan kontribusi. Koei Tecmo juga mencatat terdapat pendapatan yang tinggi dari game mobile, dengan peningkatan tertingginya sebesar 86.5%. Pihak perusahaan mengungkap bahwa game terbaru dari game strategi Romance of the Three Kingdoms berhasil sukses di Jepang dan China.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More