Penjualan Halo Berhasil Mencapai 81 Juta Kopi, Jelang Perilisan Halo Infinite

Jelang perilisan game Halo Infinite pada bulan Desember mendatang, Microsoft mengumumkan sebuah pencapaian baru mengenai game sci-fi shooter mereka. DImana telah terdapat lebih dari 81 juta game halo yang telah terjual sejak franchise tersebut memulai debutnya di bulan November pada tahun 2001. Microsoft sayangnya tidak menjabarkan penjualan game dari setiap game, namun Microsoft mengatakan bahwa Halo 5: Guardians merupakan “perilisan Halo terbesar sampai saat ini.”

Sebagai pembanding, Activision telah menjual lebih dari 400 juta kopi game Call of Duty, sedangkan game GTA telah tersejual lebih dari 355 juta kopi. Namun, seri game Halo sendiri merupakan game yang eksklusif untuk platform Xbox saja, dan PC, sedangkan kedua franchise yang di sebutkan di atas merupakan franchise multiplatform.

Microsoft juga mengumumkan bahwa Halo telah berhasil menghasilkan lebih dari 6 miliar USD di seluruh dunia, termasuk merchandise. Selain itu, Microsoft mengatakan bahwa terdapat lebih dari 3 juta orang telah memainkan Halo: The Master Chief Collection di Xbox One, dan PC di minggu perilisannya. Hal ini dapat merujuk kepada setiap minggu perilisan dari masing-asing game, dimana game tersebut dirilis di Xbox One pada tahun 2014, sebelum akhirnya tiba di PC di tahun 2019.

Game tersebut mempunyai awal yang berat di Xbox, namun 343 secara perlahan namun pasti memberikan dukungan yang menakjubkan untuk game tersebut, dan pihak perusahaan berencana untuk terus menghadirkan update bahkan setelah perilisan Halo Infinite.

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More