Sony Akan Memangkas Produksi Konsol PlayStation 5 Untuk Beberapa Bulan Kedepan

Konsol PlayStation 5 tampaknya akan semakin sulit untuk di dapatkan dibandingkan sebelumnya untuk beberapa bulan kedepan. Hal ini dikarenakan Sony disebut telah memangkas rencana produksi mereka sekitar satu juta konsol.

Dilansir sejumlah sumber dari Bloomberg, Sony telah menurunkan produksi PlayStation 5 untuk tahun fiskal yang berakhir para Maret 2022. Dari 16 juta unit menjadi sekitar 15 juta unit. Hal ini karena permasalahan parts dan logistik.

PlayStation 5 sendiri sudah sulit untuk dibeli sejak perilisannya di bulan November tahun lalu, dimana Sony kesulitan untuk melakukan produksi dan mendistribusi untuk memenuhi permintaan atas konsol tersebut.

Sony mengklaim pada bulan Juli kemarin, bahwa konsol PlayStation 5 telah menjadi konsol dengan penjualan tercepat yang mereka milikim, setelah berhasil terjual 10 juta unit secara global hanya dalam waktu satu bulan lebih cepat dibandingkan PlayStation 4. Namun, penjualan konsol next-gen ini telah menurun dibandingkan kecepatan penjualan pendahulunya.

Pada bulan lalu, Sony mengatakan bahwa permasalahan pasokan telah memberikan dampak yang negatif kepada penjualan konsol mereka, namun Sony masih berharap untuk dapat menyentuh target pengiriman tahunan mereka di angka 14.8 juta unit.

“Untuk saat ini, sejauh ini tidak ada perubahan pada target unit penjualan kami di tahun finansial 21 untuk PS5, namun sejumlah faktor memberikan dampak secara signifikan pada pasokan produk seperti terganggunya distribusi rantao pasokan global, dan keterbatasan komponen, terutama semikonduktor,” ujar CFO Sony, Hiroki Totoki dalam sebuah briefing keuangan di bulan Oktober kemarin.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: