Penjualan Miles Morales Berhasil Kalahkan Uncharted: The Lost Legacy Namun Tidak Dengan Spider-Man di PS4

Bulan November merupakan bulan yang baik untuk beragam video game. Dilansir dari sebuah laporan baru oleh analis pasar di Super Data, bulan November 2020 juga merupakan bulan terbesar bagi video game dalam ranah pendapatan digital.

Pada bulan tersebut, pengeluaran digital tumbuh menjadi 11,5 miliar USD. Hal ini termasuk dari download game (full version) hingga ke DLC, dan juga microtransaction yang terjadi di platfrom PC, konsol dan mobile.

YouTube player

Pada platform PC, game World of Warcrafts: Shadowlands, dengan cepat menjadi game dengan penjualan tercepat saat dirilis. Dilansir dari Super Data, Shadowlands memegang rekor pendapatan bulanan terbesar World of Warcraft semenjak tahun 2008, dan juga game yang memiliki pemain terbanyak semenjak tahun 2010.

Di konsol, game Call of Duty: Black Ops Cold War berhasil menjadi yang teratas. Super Data mengestimasi bahwa game tersebut telah terjual sebanyak 5,7 juta kopo secara digital pada bulan tersebut. Meningkat sebesar 7 persen dari black Ops 4, yang memegang rekor sebelumnya. Activision juga telah mengumumkan berita ini pada pertengahan bulan November kemarin.

Penjualan Miles Morales Berhasil Kalahkan Uncharted: The Lost Legacy Namun Tidak Dengan Spider-Man di PS4

Assassin’s Creed Valhalla merupakan game konsol yang hangat pada bulan November kemarin, yang berada di posisi keempat dalam ranah pendapatan. Game tersebut telah terjual sebanyak 1,7 juta unit secara digital, 50% lebih banyak dibandingkan Odyssey. Ubisoft sebelumnya telah menyebutkan bahwa Valhalla merupakan game dengan perilisan terbesar dalam sejarah franchise tersebut.

Menariknya, SuperData mencatat bahwa pendapatan dari penjualan dalam game turun sebanyak 62%.

Salah satu game eksklusif besar yang hadir pada bulan November adalah  Spider-Man: Miles Morales, dimana SuperData menyebutkan game tersebut telah terjual sebanyak 663 ribu unit secara digital di PS4 dan PS5. Penjualan ini masih berada dibawah game Spider-Man PS4 ang berhasil terjual sebanyak 2,2 juta Unit. Namun masih lebih banyak jika dibandingkan dari game Uncharted: The Lost Legacy.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More