Penjualan PlayStation 5 Capai 4,5 Juta Unit

Sony belum lama ini telah merilis laporan keuangan mereka untuk kuartal ketiga tahun lalu, yang mengungkap penjualan konsol PlayStation 5 telah berhasil mencapai angka 4,5 juta unit diseluruh dunia per tanggal 31 Desember, 2020. Selain itu, jumlah pelanggan berlangganan layanan PlayStation Plus telah meningkat secara signifikan. Hal ini mendorong keuntungan bagi perusahaan bersama perilisan beberapa game yang memiliki penjualan yang kuat juga.

Game-game tersebut termasuk The Last of Us Part II, dan Ghost of Tsushima, serta Marvel’s Spider-Man: Miles Morales yang berkontribusi meningkatkan pendapatan Sony pada kuartal ketiga kemarin. Terlepas dari kelangkaan konsol PlayStation 5, penjualan untuk konsol tersebut hampir mirip dengan jumlah penjualan konsol PlayStation 4 di tahun 2013 saat kuartal ketiganya, dengan keduanya terjual kurang lebih sebanyak 4,5 juta unit.

Lebih lanjut, sektor lainnya juga memberikan kontribusi kepada peningkatan profit perusahaan. Aniplex, sebuah perusahaan musik Jepang, dan animasi yang dimiliki oleh Sony, berhasil mendapatkan profit yang signifikan dengan perilisan film layar lebar Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train. Film tersebut berhasil memecahkan beberapa rekor box office di Jepang, sebelum akhirnya mengalahkan film Spirited Away dari Studio Ghilbi sebagai film dengan grossing tertinggi di Jepang.

Bersamaan dengan ini, game mobile yang beroperasi dibawah Aniplex seperti Fate/Grand Order, dan Twisted Wonderland juga memiliki performa yang baik. Divisi musik milik Sony juga mendapatkan peningkatan dalam periode ini, dengan peningkatan di pendapatan streaming-nya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More