Penjualan PlayStation 5 Di Jepang Tembus Satu Juta Unit, Lebih Cepat Dibandingkan PlayStation 4

Dilansir dari Famitsu, konsol PlayStation 5 telah terjual lebih dari satu juta unit di Jepang. Angka ini di dapatkan berdasarkan gabungan dari penjualan konsol PS5 reguler dan Digital Edition di negara tersebut.

Jepang merupakan salah satu negara yang mendapatkan perilisan konsol PlayStation 5 lebih awal, yakni di tanggal 12 November, 2020. Famitsu mengungkapkan bahwa pada tanggal 5 September kemarin, konsol PlayStation 5 reguler telah terjual sebanyak 847,421 unit, dan untuk edisi digital sebanyak 165,235 di Jepang. Jika kedua angka tersebut digabungkan maka menghasilkan angka 1,012,656 unit. Konsol ini berhasil mencapai pencapaian ini dalam 43 minggu, atau hampir 10 bulan.

Meski terdapat kelangkaan pada stok konsol ini, PlayStation 5 berhasil mencapai miles stone ini di Jepang lebih cepat dibandingkan konsol sebelumnya, PlayStation 4. Untuk PlayStation 4 dibutuhkan sekitar satu tahun untuk mencapai angka yang sama ketika konsol ini tiba di Jepang, di Februari 2013. Namun, konsol PlayStation 3 masih memiliki kecepatan yang lebih baik dibanding PS5 dengan mencapai milestone tersebut di Jepang dalam waktu 9 bulan.

Selain itu, Famitsu juga melaporkan bahwa penjualan game PS5 tertinggi di Jepang yang tercatat hingga saat ini adalah Resident Evil Village. Capcom sendiri telah berhasil menjual sekitar 67 ribu game fisik PS5 di Jepang pada tanggal 29 Agustus, 2021. Penjualan game tersebut diseluruh dunia telah terjual melampaui 4,5 juta di seluruh dunia pada seluruh platform pada bulan Juli, 2021.

Pada bulan Agustus 2021, Sony mengumumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 10.1 juta unit PlayStation 5 diseluruh dunia.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More