Penjualan Seri Legend of Heroes Tembu 7 Juta Kopi

Falcom dikabarkan telah mengirimkan lebih dari 7 juta kopi game dari seri Legend of Heroes. Angka ini merupakan gabungan dari seluruh penjualan game yang ada dalam franchise tersebut. Yang berarti dimulai dari game Dragon Slayer: The Legend of Heroes yang dirilis pada tahun 1989, sampai dengan The Legend of Heroes: Kuro no Kiseki yang dirilis tahun lalu. Selain itu, jumlah ini juga merupakan angka penjualan domestik dan luar Jepang. Selain itu Falcom juga berencana untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham mereka pada rapat di bulan Desember nanti.

Pembagian dividen ini tidak hanya untuk pencapaian penjualan, namun juga merayakan ulang tahun ke 35 dari Ys. Seri Ys sendiri dimulai pada tahun 1987, dengan game pertamanya Ys I: Ancient Ys Vanisher. Alih-alih menghadirkan gameplay turn-based, Ys lebih berfokus kepada action JRPG. Entri terbaru Ys sendiri untuk saat ini adalah Ys IX: Monstrum Nox, yang pertama kali dirilis pada tahun 2019 kemarin.

Jika dibandingkan dengan seri JRPG lainnya seperti Final Fantasy dan Tales, yang memiliki sekuel dan prekuel, cerita yang ada di Legend of Heroes mencakup hampir seluruh game yang ada di seri tersebut. Yang terpisah hanyalah trilogy Gagharv, dimana The Legend of Heros VI atau yang lebih dikenal dengan Legend of Heroes: Trails in the Sky memperkenalkan para pemain ke sebuah dunia dan cerita baru, yang masih berlangsung hingga Kuro no Kiseki.

Entri terbaru untuk seri The Legend of Heroes adalah Kuro no Kiseki II – Crimson Sin yang akan dirilis di PS4 dan PS5 di Jepang pada tanggal 29 September mendatang. Untuk seri lokalisasi dari Legend of Heroes adalah The Legend of Heroes: Trails From Zero yang akan dirilis di PC, PS4, dan Nintendo Switch pada tanggal 27 September nanti.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More