Penundaan Battlefield Telah Membuat Saham EA Turun 7 Persen

Saham dari Electronic Arts jatuh, dan kemudian kembali lagi belum lama ini setelah penundaan Battlefield 2042 tidak terlalu menakutkan seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Saham dari EA sempat turun mengikuti ketakutan karena laporan awal bahwa Battlefield 2042 telah terdunda, dengan sejumlah sumber mengklaim penundaan tersebut terjadi karena terdapat masalah.

Klaim ini tampaknya telah membuat saham milik EA setidaknya turun sebanyak 7 persen. Dengan dilansir dari Market Watch bahwa untuk titik terendah intraday pada hari Rabu berada di angka 135.84 USD.

Timing penurunan ini cukup signifikan untuk jurnalis Jeff Grubb dari VentureBeat, yang pertama kali melaporkan penundaan ini, untuk menjelaskan bahwa tidak ada staff perusahaan yang di izinkan untuk memiliki saham apapun dari perusahaan mereka cover.

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/09/Screenshot-2021-09-15-222525-768x352.jpg

Namun kemudian, di hari yang sama, ketika EA secara resmi mengumumkan mengenai penundaan tersebut, dan mengkonfirmasi bahwa hal tersebut tidak seburuk seperti yang diperkirakan pertama kali, saham EA kemudian rebound 3 persen setelah berita tersebut keluar.

Diwaktu perilisan, saham perusahaan tidak terlalu banyak pulih sampai ke level sebelumnya, namun terlihat jelas bahwa kekhawatiran pasar telah berkurang dibandingkan ketika terdapat asumsi bahwa Battlefield dapat tertunda sampai tahun depan.

EA mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menunda perilisan Battlefield 2042 selama satu bulan karena “tantangan yang tidak terduga” untuk tim yang mengembangkan game ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More