Perbedaan Horizon Forbidden West Versi PlayStation 4 dan 5 Diungkap

Sekuel dari game Horizon Zero Dawn, dikonfirmasi akan dirilis di konsol PlayStation 5 dan juga PlayStation 4. Namun, tentunya pada versi PlayStation 5 dari Horizon Forbidden West akan mendapatkan beberapa peningkatan grafis.

Seperti yang diungkapkan oleh Game Director Mathijs de Jonge, dalam sebuah interview dengan Game Informer, bahwa pengembangan di game Horizon Forbidden West telah menggunakan konsol PlayStation 4, dan sehingga game tersebut telah di desain dengan memperhatikan hardware tersebut. “Telah terdapat banyak pengembangan yang telah dilakukan di PS4, dan juga terdapat banyak playtesting yang telah dilalui di konsol tersebut,” ucap de Jonge. “Jadi kami meyakinkan para pemilik dari konsol tersebut mendapatkan sebuah pengalaman yang baik, dan game ini akan terlihat fantastis di konsol tersebut.”

“Untuk PlayStation 5 kami bisa mendorong lebih jauh, tentunya.” tambahnya. “Secara visual kami dapat menambahkan lebih banyak detail. Secara Grafis, teknik rendering untuk bagian bawah air, spesial untuk PlayStation 5, dimana pada bagian tersebut memiliki detail dan sistem tambahan, seperti teknik gelombang yang lebih baik di konsol tersebut.”

Selain meningkatkan detail lingkungan dan air, versi PS5 dapat menggunakan sistem pencahayaan cinematic-grade dimana yang hanya bisa digunakan oleh PS4 pada bagian cutscene saja. Karena game tidak akan berjalan di PlayStation 4, dan kami membutuhkan kekuatan processing yang lebih di scene tersebut. Namun di PS5 kami memiliki kekuatan yang cukup.

Selain itu, seperti yang telah diketahui melalui akun Twitter Nibel, sebuah wawancara dengan YouTuber Prancis, Julien Chièze juga mengungkapkan bahwa versi PS5 mendukung Performance Mode 60 frame per second. Sejauh ini masih belum diketahui, apa yang dikorbankan agar game ini dapat berjalan di angka tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: