Phil Spencer: Kelangkaan Konsol Akan Berlangsung Sampai Tahun Depan

Dilansir dari bos Xbox, kelangkaan konsol akan terus berlanjut hingga tahun 2022 mendatang.

Kepala dari bisnis game Microsoft, mengatakan kepada The Wrap bahwa kelangkaan chip bukanlah satu-satunya yang membuat perusahaan kesulitan menghadirkan konsol Xbox Series X dan Series S ke toko-toko.

“Saya pikir mungkin terlalu sempit mengatakan bahwa permasalahan chip yang menjadi masalah utama,” ujarnya.

“Ketika saya memikirkan, apa artinya untuk mendapatkan bagian yang penting dalam membuat sebuah konsol hari ini, dan kemudian membuatnya masuk ke market dimana permintaan berada, terdapat sejumlah titik kritis dalam proses tersebut. Dan saya pikir hal terebut akan terus bersama kita selama berbulan-bulan, pastinya sampai akhir tahun kalender ini, dan ke tahun kalender berikutnya.”

“Hal yang sangat mengecewakan adalah kekecewaan para penggemar,” lanjut Spencer.
“Orang-orang sangat menginginkan konsol generasi baru ini, barang tersebut adalah konsol yang baik, dari kami dan juga dari pemilik platform lainnya, dan mereka menginginkan fungsionalitas baru. Kami tengah berusaha keras untuk membawanya ke market, namun hal tersebut adalah sebuah tantangan yang akan memakan waktu lama agar bisa di selesaikan.”

Manufaktur konsol tengah kesulitan dengan kelangkaan stok barang lebih dari 18 bulan, setelah pandemi COVID-19 menutup rantai pasokan yang penting, dan meningkatnya permintaan untuk perangkat gaming, karena beberapa negara mengimplementasikan social distancing.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More