Phil Spencer Memuji Kontroler PlayStation 5, DualSense

Tak dapat dipungkiri bahwa Sony sempat merebut perhatian para gamer ketika menampilkan kontroler untuk PlayStation 5, DualSense. Yang memiliki penampilan yang jauh berbeda dari kontroler DualShock 4, dimana DualSense juga menghadirkan bentuk yang sepenuhnya berubah dengan fitur next-gen seperti haptic feedback dan adaptive trigger. Fitur baru ini dipuji oleh hampir semua orang yang mencobanya, termasuk bos dari Xbox, Phil Spencer.

Spencer sendiri sebelumnya telah menjadi tamu dalam episode terbaru Kinda Funny Gamecast, dimana ia membicarakan masa depan Xbox. Selagi ia menyatakan bahwa pihak perusahaan tidak akan merilis berbagai aksesoris atau periferal besar dalam waktu dekat ini, ia mengindikasikan bahwa terdapat kemungkinan besar sebuah kontroler Xbox Series baru.

Bos dari Xbox tersebut mengatakan bahwa pihak perusahaan telah berpikir untuk membawa lebih banyak game ke lebih banyak tempat, dan kemugnkinan terdapat hal yang akan mereka lakukan untuk kontroler. Ia tidak mengatakan bahwa ia tidak puas dengan kontroler Xbox saat ini, ia bahkan memuji kepala dari Microsoft Gaming Engineering, Elizabeth Hamren atas pekerjaan yang telah mereka lakukan sejauh ini. Spencer melanjutkan dengan memuji inovasi Sony dengan DualSense, yang mengungkap bahwa menurutnya Sony telah melakukan “pekerjaan yang baik” dengan kontroler mereka, dan bahwa Xbox tampaknya tertarik dengan beberapa fitur tersebut, dan berikir bahwa “terdapat hal-hal yang harus kita lakukan.”

https://static1.gamerantimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2020/11/Differences-between-the-PS5-and-Xbox-Series-X-controllers.jpg?q=50&fit=crop&w=737&h=368&dpr=1.5

Sebelumnya, Spencer juga telah memuji kontroler PlayStation 5, ia memuji aspek yang sama pada DualSense di bulan November lalu. Tentunya munculnya ide bahwa Microsoft akan menghadirkan fitur seperti haptic feedback dan adaptive trigger ke kontroler Xbox Series cukup mengejutkan. Pada awal tahun ini juga, Xbox menghadirkan survey yang bertanya kepada para gamer yang telah membeli konsol Xbox Series X atau Series S, apakah mereka menginginkan fitur DualSense di kontroler Xbox.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More