Netflix Berencana Hadirkan Layanan Streaming Game

Diantara Google Stadia, xCloud, PlayStation Now, GeForce Now, Amazon Luna, dan yang lainnya, platform streaming untuk video game sudah menjadi sebuah hal yang umum. Namun tampaknya masih ada yang bertumbuh, dan berdasarkan sebuah laporan yang baru mengklaim bahwa layanan streaming film dan TV bernama Netflix tengah bersiap untuk memasuki market tersebut. Hal ini berarti para pelanggan Netflix akan segera memiliki opsi untuk melakukan streaming game.

Laporan mengenai hal ini datang dari Bloomberg, yang mengklaim bahwa layanan streaming ini saat ini tengah merencanakan ekspansi untuk memberikan support pada viode game. Video game sendiri nantinya akan muncul dalam aplikasi netflix, seolah-olah terdaftar sebagai sebuah genre film. Selain itu, Netflix dikabarkan juga tidak berencana untuk membebankan biaya tambahan pada plan mereka saat ini. Meski sejauh ini belum diklarifikasi apakah nantinya terdapat sebuah tier yang dibutuhkan seperti yang dilakukan layanan ini untuk konten 4K.

Mengenai kapan Netflix akan merilis dukungan streaming video game mereka juga dibagikan oleh pihak Bloomber. Dimana layanan tersebut mengatakan bahwa mereka berencana untuk merilis layanan ini tahun depan.

Bagian terakhir dari Laporan Netflix mengatakan bahwa Netflix telah memperkerjakan mike Verdu untuk mengawasi usaha tersebut. Verdu sendiri sebelumnya telah bekerja di Facebook sejak 2019 untuk mengawasi konten AR/VR, bekerja untuk membawa developer game baru ke platform Oculus. Sebelumnya, ia juga memperoleh pengalaman tingkat eksekutif dnegan EA Mobile, Zynga, Atari, dan perusahaan game lainnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More