PlayStation 5 Berfokus Pada Cerita Dan Single Player

Banyak game dengan jenis single player dan berfokus dengan cerita merupakan kandidat serta  pemegang banyak nominasi hingga nominasi Game Of The Year, seperti God of War, Zelda Breath of The Wild, Control, The Witcher 3: Wild Hunt, The Last of Us, hingga Death Stranding yang gamenya akan dirilis untuk patform PC nanti. Walau dulu sempat terdengar bahwa game single player dan offline akan mati, hingga akhirnya perusahaan tersebut juga kembali membuat game single player dan sukses di pasaran (Star Wars Jedi: Fallen Order).

Dalam tanya jawab dengan pihak PlayStation, Hermen Hulst sebagai Head of PlayStation World Wide Studio, yang turut andil dalam Horizon Zero Dawn dan series Killzone, ditanyakan akan kemanakah arah studio mereka kedepannya. Dikutip langsung dari blog.PlayStation

Kami sangat berkomitmen dan berdedikasi kepada hardware (PS4/PS5), jadi sama seperti sebelumnya. Kami akan terus melakukan itu, dan kami sangat berkomitmen kepada kualitas game eksklusif single player yang sangat berfokus pada cerita yang disajikan. Disaat yang sama kami juga akan terbuka dengan kemungkinan dan eksperimen baru, dan hanya ingin mengetahui apakah hal tersebut akan berjalan dengan baik atau tidak, saya rasa hal tersebut sudah merupakan DNA pada studio-studio kami.

Hal yang ia utarakan sama seperti yang kita lihat dalam game ekslusif PlayStation 4 saat ini, game single player yang berfokus pada narasi cerita yang kental hingga membuat para pemainnya hanyut didalam game yang sedang mereka mainkan. Tidak heran jika kedepannya untuk PlayStation 5 mereka tetap akan menggunakan strategi ini.

Sumber: gamesradar, screenrant, playstation

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More