PlayStation 5 Miliki Konsumsi Daya Yang Lebih Rendah Dibanding PS4 Pro

Salah satu konsol baru yang diantisipasi saat ini, PlayStation 5 akan dirilis secara resmi pada tanggal 12 November nanti, namun sebelum konsol tersebut hadir, terdapat beragam informasi baru yang terungkap, salah satunya menyebutkan bahwa konsol baru tersebut akan memakan daya yang lebih sedikit dibandingkan konsol PS4 Pro saat ini.

Dilansir dari Eurogamer, konsol PS5 akan lebih efisien daya dibandingkan PS4 Pro. Ulasan dengan membandingkan dua konsol tersebut memberikan detail yang mendalam mengenai konsol next-gen, dengan berfokus kepada konsumi daya. Dimana, meski konsol PS5 tidak ramah tempat, namun konsol tersebut ramah terhadap lingkungan.

Konsol PS5 akan memakan daya lebih sedikit dibandingkan PS4, baik dalam rest mode, mendownload sebuah game, atau bahakan memainkan sebuah game. Rest mode pada PS5 akan menggunakan daya mendekati 1.3 W sedangkan pada PS4 Pro menggunakan daya sekitar 5W. Sedangkan ketika mendownload sebuah game atau aplikasi, daya yang digunakan PS5 berada di sekitar angka 36W, sedangkan PS4 Pro memakan daya sekitar 50W. Sedangkan untuk yang lainnya, memiliki konsumsi daya yang mirip, namun PS5 masih mengkonsumsi daya yang lebih sedikit.

Hal ini termasuk memainkan game dengan backward compatible di PS5, namun daya yang digunakan akan lebih tinggi lagi ketika memainkan sebuah game next-gen, seperti Spider-Man: Miles Morales.

Konsol PlayStation 5 sendiri akan dirilis pada tanggal 12 November nanti untuk beberapa negara tertentu terlebih dahulu, dan 19 November untuk negara lainnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More