PlayStation 5 Model Baru Tidak Memiliki Perbedaan Performa Dengan Model Sebelumnya

PlayStation telah memproduksi sebuah model baru untuk konsol PlayStation 5, dan beberapa laporan mengabarkan bahwa model yang telah mendapatkan revisi ini tidak memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan model yang dirilis pada tahun lalu.

Dilansir dari Digital Foundary, yang memiliki sebuah kesempatan untuk menguji konsol tersebut menemukan bahwa model baru dengan kode CFI-1100 tidak memiliki perbedaan yang berarti dengan model lama dengan kode CFI-1000, dimana model tersebut merupakan model ketika PlayStation 5 dirilis.

Sony sendiri telah membuat beberapa perubahan dengan sistem pendingin yang ada di konsol PlayStation 5 model baru, dimana telah membuat sebagian orang khawatir bahwa sistem baru tersebut kemungkinan akan mengalami overheat. Namun dalam pengujian Digital Foundary, sistem baru ini memberikan temperatur yang lebih rendah di beberapa kasus, dan lebih panas di bagian lainnya, namun hanya berbeda beberapa derajat celcius saja. Dan, dalam sejumlah pengujian software di kedua versi konsol PS5 ini, performa sistem ini secara mendasar, identik.

Dari sudut pandang hardware, sistem ini memiliki berat 300 gram lebih ringan dibandingkan dengan versi PS5 ketika dirilis, dengan dimensi yang sama. Model baru ini juga memiliki sedikit peningkatan kecil pada bagian stand, membuatnya menjadi lebih mudah dipasang dengan tangan tanpa perlu sebuah obeng atau koin untuk memasangnya.

Jadi, jika kalian khawatir bahwa PS5 baru telah membuat model lama menjadi lebih buruk, atau kalian kahwatir bahwa perubahan pada heatsink telah membuat PS5 model baru lebih buruk, tampaknya kalian tidak perlu khawatir.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More