PlayStation 5 Telah Terjual Sebanyak 3,4 Juta Unit Pada Empat Minggu Pertama

Dilansir dari laporan Digitimes yang di dapatkan dari berbagai sumber, dikabarkan bahwa konsol next-gen dari Sony yang dirilis pada bulan November kemarin, PlayStation 5, telah terjual sebanyak 3,4 juta unit dalam empat minggu pertama penjualan konsol tersebut. Angka tersebut dikatakan merupakan pencapaian tertinggi yang pernah dicapai oleh sebuah konsol PlayStation selama ini.

Untuk produksinya, pada tahun 2021 di perkirakan akan mencapai 16,8 juta, sampai dengan 18 juta unit. Laporan tersebut menyebutkan bahwa angka produksi bisa mencapai angka perikiraan tersebut dengan bantuan tambahan kapasitas dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company.

AMD, yang bertanggung jawab untuk memroduksi CPU kustomisasi 7nm untuk konsol tersebut, telah dilaporkan berhasil mendapatkan kapasitas tambahan dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company, yang memungkinkan untuk meningkatkan output konsol.

Stok konsol PlayStation 5 sejak perilisan sampai saat ini masih habis. Di wilayah barat, seperti wilayah Amerika Utara dan Eropa, para retailer berhasil mendapatkan stok untuk konsol tersebut, namun hanya secara terbatas saja, dan jumlah yang mereka dapatkan juga acak, namun segera terjual habis.

Toko PlayStation Direct di wilayah North America telah menerima stok tambahan yang lebih sering, namun stok mereka juga mengalami hal yang sama dengan retailer lainnya.

Di Jepang, para retailer terpaksa menggunakan undian untuk menjual stok PlayStation 5 yang sangat terbatas.

Pada laporan Famitsu sebelumnya, konsol PlayStation 5 telah terjual sebanyak 242 ribu di Jepang per tanggal 20 Desember tahun ini.

Sumber dri Digitimes menyebutkan bahwa prioritas pengiriman stok barang diberikan kepada wilayah Amerka Utara dan Eropa pada bulan November dan Desember, Sony, Interactive Entertainment diharapkan mengakomodasi lebih banyak unit PlayStation 5 untuk wilayah Asia setelah bulan Januari 2021.

Sumber: Gematsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More