PlayStation Akuisisi Haven Entertainment Studios

Sony Interactive Entertainment belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah memasuki sebuah kesepakatan untuk mengakuisisi Haven Entertainment Studios, perusahaan yang didirikan oleh Jade Raymond yang akan menjadi studio ke 18 yang bergabung ke keluarga PlayStation Studios.

Raymond, yang juga merupakan pendiri daru Ubisoft Toronto dan Motive Studios, dan salah satu tokoh penting dibelakang game Assassin’s Creed, memulai Haven Studios di tahun 2021 kemarin dengan investasi dari SIE. Ketika Haven Studios diumumkan, Raymond membagikan bahwa tim mereka tengah berusaha untuk “membuat dunia dimana para pemain dapat kabur, dan bersenang-senang, menunjukan diri mereka, dan menncari komunitas.”

Lebih lanjut, dikonfirmasi bahwa proyek yang tengah mereka kerjakan akan menjadi sebuah IP baru yang akan menjadi eksklusif untuk PlayStation.

“Bergabung dengan PlayStation Studios memberi Haven kebebasan berkreasi dan dukungan tak tertandingi untuk dapat fokus membangun game dengan kualitas terbaik,” kata Jade Raymond, CEO & Founder, Haven Studios. “Kami senang memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dan belajar dari seluruh tim luar biasa yang ada di PlayStation Studios. Kami bermaksud untuk sepenuhnya menggunakan kemampuan luar biasa dari PS5 untuk menciptakan dunia baru yang menginspirasi pemain dan memungkinkan mereka untuk terhubung dengan berbagai cara baru.”

Game baru ini adalah “sebuah pengalaman live service baru unruk PlayStation yang dibuat di atas dunia yang sistematik dan berkembang yang berfokus untuk memberikan kebebasan, sensasi, dan kesenangan.” Raymond juga mengungkapkan sebelumnya bahwa game tersebut akan menghadirkan elemen sosial, dan konten buatan pemain.

Haven Studios saat ini memiliki lebih dari 60 karyawan, dan kegiatan harian setelah akuisisi akan tetap dijalankan oleh tim manajemen di Haven Studios dalam kerja sama yang erat dengan tim kepemimpinan PlayStation Studios.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More