Proyek Mobile PlayStation Kemungkinan Akan Segera Diungkap

PlayStation memastikan bahwa suara mereka tetap terdengar selama E3 2021, dan Summer Game Fest, walaupun mereka bukan partisipan acara tersebut. PlayStation bersamaan dengan Electronic Arts, telah memilih jalan yang lain selama beberapa tahun belakangan ini. Meski demikian, PlayStation juga memiliki sebuah pengumuman yang kemungkinan akan hadir lebih cepat dari yang dibayangkan. CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan belum lama ini mengkonfrimasi bahwa PlayStation memiliki beberapa pengumuman mengenai game mobile yang akan segera hadir.

Ryan belum lama ini melakukan wawancara dengan Axios, yang membahas berbagai topik mengenai PlayStation. Salah satu dari topik tersebut adalah usaha yang sedang dilakukan PlayStation dalam melebarkan sayap mereka ke market mobile gaming. Sebagai bagian dari responnya, Ryan mengatakan bahwa hasil usaha dari PlayStation di platform mobile kemungkinan akan segera ditampilkan ke publik. Sayangnya ia tidak mengklarifikasi seberapa lama waktu segera tersebut, atau game mobile seperti apa.

Berbicara mengenai perkembangan game mobile hanyalah bagian dari percakapan yang lebih besar, tidak hanya dalam wawancara ini, namun beberapa bulan belakangan ini. Bahwa pembicaraan mengenai ekspansi PlayStation melebihi hardware PlayStation untuk merilis game. PC merupakan bagian besar dari perbincangan tersebut juga, namun gaming mobile juga sangat menarik. Mengenai mengapa PlayStation mengambil langkah tersebut, Ryan mengatakan bahwa portofolio IP perusahaan merupakan sebuah tempat yang sangat baik saat ini, sehingga akan “menyimpang” jika membatasinya hanya pada platform PlayStation saja.

Usaha PlayStation di ranah PC telah diperlihatkan, dengan hadirnya Horizon Zero Dawn dan Days Gone di platform tersebut. Sedangkan untuk platform mobile, masih belum terlihat. Namun, pada awal tahun ini Sony Studios telah berhasil merekrut head of mobile development, namun hingga saat ini masih belum terdengar dari info apapun dari divisi mobile tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More