Quake Pro League Ban Para Pemain Dari Rusia dan Belarusia

Meski franchise Quake tidak seperti sebelumnya, namun franchise tersebut masih menghadirkan sebuah komunitas dari para gamer kompetitif profesional yang berdedikasi, yang terus berkompetisi bahkan hingga hari ini. Event-event ini biasanya digelar oleh Quake Pro League resmi, dimana mengatur dan mengkoordinasi mayoritas acara Quake resmi secara global.

Sejumla pro gamer yang berkompetisi di Quake sebagai bagian Quake Pro League datang dari Rusia dan Belarusia, namun, dua negara tersebut tengah menginvasi Ukraina. Akhirnya Quake Pro League memutuskan untuk melakukan ban kepada seluruh gamer Rusia dan Belarusia dari menggunakan layanan mereka.

Dilansir dari pengumuman akun Twitter resmi Quake Champions, proses penghentian sementara para pemain pro Quake Rusia dan Belarusia sesuai dengan kebijakan US Treasury Department. Mayoritas perusahaan non-Rusia tampaknya telah mengikuti hal tersebut, memotong Rusia dan negara satelitnya, Belarusia, dari mengakses layanan yang mereka miliki. Hal ini merupakan buntut dari tindakan yang dilakukan oleh Rusia pada akhir Februari kemarin.

Selagi invasi dari Rusia ke Ukraina masih terus berlanjut, industri hiburan sepenuhnya telah mengambil sejumlah langkah untuk Rusia dan Belarusia, seperti penghentian sementara atau ban. Terdapat sejumlah perusahaan gaming lainnya yang memberikan bantuan ke Ukraina, termasuk dan tidak terbatas kepada, Bungie, CD Projekt Red, Remedy Entertainment dan yang lainnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More