Qualcomm dan Razer Buat Sebuah Handheld Gaming

Tampaknya Qualcomm akan melangkah masuk ke dalam dunia gaming dengan perangkat handheld gaming mereka sendiri. Bekerja sama dengan perusahaan peripheral yang ternama Razer, untuk membuat sebuah perangkat yang ditenagai oleh chipset mobile flagship terbaru Qualcomm.

Perangkat yang bernama Razer Snapdragon G3x Gen 1 Developer Kit merupakan sebuah perangkat handheld gaming yang berbasis Android, dimana akan menjalankan seluruh game Android, dan melakukan stream game dari cloud maupun dari konsol atau PC kalian. Perlu diketahui bahwa, Razer Snapdragon G3x bukanlah produk untuk konsumen, namun melainkan sebuah dev kit dimana bisa diminta oleh para developer mulai hari ini. Namun, sebuah versi konsumen kemungkinan juga akan dirilis.

Qualcomm mencatat bahwa pembuatan dari perangkat ini memiliki tujuan untuk menginspirasi para developer maupun pabrikan untuk memperluas diri mereka ke dalam mobile gaming. Tentunya ajakan ini tidaklah mengejutkan mengingat popularitasnya yang meningkat dalam beberapa tahun ini.

Mengenai perangkatnya, seperti nama perangkat tersebut, Razer Snapdragon G3x akan menghadirkan chip G3x milik Qualcomm, yang di desain untuk gaming. Dan berikut sejumlah fitur yang ada di Razer Snapdragon G3x Gen 1 Developer Kit:

  • A Qualcomm Adreno GPU with the ability to run games at 144 frames per second
  • A 6.65-inch, 120Hz OLED display with Full HD+ resolution
  • A built-in 5MP, 1080p60 webcam with two mics
  • Four-way speakers
  • Haptic feedback
  • Active cooling
  • Support for Wi-Fi 6 and 6E and support for 5G mmWave and sub-6
  • A USB-C port, allowing you to connect the handheld to an external display or use XR accessories

Pengumuman mengenai perangkat ini memiliki waktu yang cukup menarik. Dimana selain konsol hybrid Nintendo Switch, perusahaan seperti Analogue, dan Panic telah mengumumkan perangkat gaming mereka sendiri. Sedangkan valve berusaha untuk membawa gaming PC ke langkah berikutnya dengan Steam Deck, yang dijadwalkan untuk dirilis pada awal tahun depan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More