Quantum Error Tuju Xbox Series X dan Series S

Salah satu game paling awal yang diungkap akan hadir pada konsol PlayStation 5 adalah game horror sci-fi bernama Quantum Error. Awalnya game tersebut ditetapkan menjadi game eksklusif untuk konsol PlayStation 5, developer TeamKill Media belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa game tersebut juga akan hadir pada konsol next-gen Microsoft, Xbox Series X, dan Xbox Series S ketika game tersebut hadir pada tahun 2021 mendatang.

Quantum Error mendapatkan cukup banyak sorotan ketika game tersebut pertama kali diungkap, banyak yang membandingkan gae tersebut dengan game horror sci-fi lainnya seperti Dead Space. Semenjak trailer pertama yang diperlihatkan, tidak banyak yang diungkap mengenai Quantum Error, selain beberapa gameplay yang diperlihatkan secara sekilas saja, dan sekarang game tersebut diumumkan akan hadir pada platform next-gen Xbox. Sang developer menjelaskan alasan mereka mengambil keputusan tersebut karena banyaknya permintaan untuk merilis game tersebut versi Xbox, setelah acara seperti gamescom dan Future Games Show. “Penugmuman ini, dan langkah ini dilakukan untuk membuat lebih banyak pemain dapat merasakan pengalaman yang diberikan Quantum Error.” Sayangnya, sampai saat ini tidak diumumkan mengenai versi PC dari Quantum Error.

Meski keputusan ini berfokus kepada konsumen, tentunya tetap menghadirkan beberapa kontroversi. Dimana sebagian penggemar PlayStation di Twitter akhirnya mengatakan bahwa mereka tidak jadi membeli game tersebut karena, kehadirannya pada konsol Xbox. Salah satu pengguna Twitter menuliskan “Maaf, kalian telah kehilangan penjualan karena tidak memberikan kejelasan dari awal.” Namun sebagian penggemer PlayStation yang lain, tetap menerima keputusan tersebut, dan merasa senang karena game tersebut dapat dimainkan oleh lebih banyak audiens.

Quantum Error akan dirilis pada akhir tahun 2021 mendatang untuk konsol PlayStation 4, PlayStation 5, dan Xbox Series X.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More