Raking Pertama Raid Final Fantasy 14 Adalah Cheater?

Waktu yang seharusnya digunakan untuk merayakan selesainya tantangan terbesar dari Final Fantasy 14: Endwalker telah berubah menjadi sebuah kontroversi, dimana tim yang pertama kali menyelesaikan raid terbaru yang ada di game tersebut telah dituduh melakukan kecurangan.

Terjadi pada minggu kemarin, Patch 6.31 untuk Final Fantasy 14 dirilis bersamaan dengan sebuah raid baru versi super susah dari The Omega Protocol. Tentunya terdapat sebuah perlombaan tersendiri untuk menjadi tim raid pertama yang menyelesaikan raid baru tersebut, dan sebuah grup bernama Unnamed_ berhasil mengambil takhta itu dengan membagikan screenshot atas kemenangan mereka.

Raking Pertama Raid Final Fantasy 14 Adalah Cheater?

Namun semuanya tidak berjalan dengan mulus, dimana sebuah video YouTube yang telah di unlist mulai tersebar. Video itu sendiri menunjukan bahwa salah satu anggota tim tersebut menggunakan sebuah mod untuk melakukan zoom out lebih jauh dari yang ditetapkan game, mengindikasikan agar ia bisa mendapatkan pandangan yang lebih baik. Selain itu terdapat sejumlah mod UI lainnya.

Raking Pertama Raid Final Fantasy 14 Adalah Cheater?

Berdasarkan kebijakan Final Fantasy 14, mod atau sejenisnya tidak diperbolehkan di dalam game. Dengan demikian Unnamed_ akhirnya di diskualifikasi dan rekor mereka telah dicabut. Selain itu pihak FF14 sendiri, terutama Naoki Yoshida kembali menegaskan pendapat Square Enix mengenai tool pihak ketiga yang tidak ada satupun yang diperbolehkan, dan akan memberikan hukuman kepada mereka yang menggunakan alat tersebut.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More