Rangkuman PlayStation Showcase 2023

Subuh hari ini, Sony mengungkap jajaran game apa saja yang akan hadir ke konsol mereka tahun ini dan tahun berikutnya melalui acara PlayStation Showcase 2023. Namun untuk game-game-nya sendiri lebih terkhusus untuk game PlayStation 5, dan juga PlayStation VR 2, termasuk Metal Gear Solid: Snake Eater, gameplay dari Spider-Man 2, Dragon’s Dogma 2, serta tanggal rilis untuk Alan Wake 2 dan yang lainnya.

Bagi kalian yang tidak sempat menonton, berikut adalah rangkuman apa saja yang diumumkan oleh Sony di PlayStation Showcase 2023.

Spider-Man 2

YouTube player

Meski tidak diumumkan mengenai tanggal perilisan dari Spider-Man 2, setidaknya Sony menampilkan trailer gameplay yang panjang untuk game tersebut yang menampilkan Peter Parker, dan juga Miles Morales, dimana keduanya menampilkan moveset yang baru. Trailer terbaru ini juga mengungkap musuh Spider-Man yang lain, yakni Kraven the Hunter.

Metal Gear Solid: Snake Eater Remake

YouTube player

PlayStation mengumumkan sebuah remake dari game Metal Gear Solid: Snake Eater. Sejauh ini masih belum ada bagian dari dalam game yang ditampilkan, dimana sejauh ini hanya menampilkan sebuah teaser misterius yang akhirnya mengungkap Snake. PlayStation sendiri juga mengumumkan Metal Gear Solid Master Collection Vol. 1, yang berisikan game Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, dan Metal Gear Solid 3: Snake Eater, diman ayang akan hadir di konsol PlayStation 5 pada kuartal ke tiga atau ke empat tahun ini.

Project Q

YouTube player

Seperti yang sempat bocor sebelumnya, Sony akhirnya mengumumkan sebuah perangkat yang di dedikasikan khusus untuk konsol PlayStation 5, bernama Project Q. Game ini mengizinkan kalian para gamer untuk melakukan stream game apapun dari konsol PS5 menggunakan fitur Remote Play lewat WiFi.

Assassin’s Creed Mirage

YouTube player

Game Assassin’s Creed berikutnya yang memiliki lingkup yang jauh lebih kecil dibandingkan entri sebelumnya – Mirage akan hadir pada tanggal 12 Oktober mendatang di Xbox Series, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, dan juga PC, serta Amazon Luna.

Alan Wake 2

YouTube player

Setelah sebelumnya dirumorkan kalau sekuelnya akan rilis akhir tahun ini, kini Remedy secara resmi mengungkap kalau Alan Wake 2 akan dirilis pada tanggal 17 Oktober mendatang persis seperti yang sempat dibocorkan sebelumnya.

Final Fantasy XVI

YouTube player

Salah satu game yang dinantikan tahun ini, Final Fantasy 16 mendapatkan sebuah trailer cerita sekaligus kembali menekankan tanggal rilisnya di 22 Juni nanti.

Dragon’s Dogma 2

YouTube player

Dragon’s Dogma 2 akhirnya diungkap pada acara Sony hari ini bersamaan dengan sebuah trailer baru yang menampilkan banyak sekali monster, termasuk naga yang besar tentunya. Meski tidak ada yang diketahui dari sekuel ini, namun dipastikan dibuat dengan RE Engine.

Marathon

YouTube player

Bungie mengumumkan sebuah entri baru dalam seri Marathon. Marathon sendiri merupakan sebuah game first person shooter dari Bungie yang dirilis di Mac pada tahun 1992. Meski yang diumumkan ini bukan sequel langsung dari game pertamanya, namun Bungie menyebutkan entri terbaru ini masih berada dalam dunia yang sama. Dilansir dari PlayStation sendiri, game ini berfokus kepada PvP dan tidak akan menghadirkan campaign single player sama sekali.

Street Fighter 6

YouTube player

Street Fighter 6 yang akan minggu depan sempat muncul dalam acara PlayStation Showcase dengan trailer terbaru yang menampilkan story mode dari game itu. Dalam trailer ini diperlihatkan para pemain menjelajahi dunia SF dan juga menghadapi berbagai macam karakter yang ada di sana.

Fairgame$

YouTube player

Sony memulai PlayStation Showcase dengan menampilkan game bernama Fairgame$ yang berasal dari studio Haven milik Jade Raymond yang mendapatkan suntikan dana dari Sony sendiri. Game ini merupakan game kompetitif perampokan ke orang-orang yang sangat kaya yang akan hadir di konsol PS5 serta PC.

The Talos Principle 2

YouTube player

Sekuel dari The Talos Principle dari Croteam akan hadir di konsol PlayStation 5, Xbox Series, dan juga PC tahun ini. The Talos Principle 2, yang diumumkan pada tahun 2021 kemarin akan memperluas tema filosofi yang ada di game pertamanya dengan menghadirkan serangkaian peningkatan.

Foamstars

YouTube player

Square Enix menampilkan sebuah game team shooter layaknya Splatoon namun hadir di luar konsol Nintendo Switch. Gameplay dari game ini mirip juga dengan Splatoon di mana kalian akan mencakupi lantai dengan busa sebanyak mungkin. Game ini nantinya akan hadir di PlayStation 4, dan juga PlayStation 5.

The Plucky Squire

YouTube player

The Plucky Squire, game yang action adventure yang akan membawa kalian ke dua dunia, dalam buku dongeng dan juga diluar buku dongeng.

Phantom Blade 0

YouTube player

Phantom Blade 0, sebuah game hack and slash RPG yang bertempat dalam Phantom World akhirnya diungkap pada hari ini. Game ini menawarkan pertarungan pedang yang cepat dalam sebuah dunia semi open world dimana Kung fu, steampunk, dan sejumlah hal lainnya bersatu. Terdengar menarik? Sayangnya game ini masih belum memiliki jadwal perilisan.

Ghostrunner 2

YouTube player

Ghostrunner 2, sekuel dari game action platformer One More Level akhirnya diungkap hari ini. Dan teaser gameplay barunya menampilkan pertarungan yang tidak kalah serunya dengan game pertama. Ghostrunner 2 sendiri dijadwalkan rilis tahun ini.

Helldivers 2

YouTube player

Game co-op action shooter bernama Helldivers yang dirilis pada tahun 2015 silam, akhirnya mendapatkan sebuah sekuel dari Arrowhead Game Studios. Sekuel ini masih mempertahankan elemen yang ada di game pertamanya, dan akan hadir di PlayStation 5 serta PC tahun ini.

Sword of the Sea

YouTube player

Developer dari game Abzu dan juga The Pathless – Giant Squid menampilkan proyek mereka berikutnya. Bernama Sword of the Sea, game ini bertempat pada sebuah dunia yang sudah ditinggalkan dan penuh dengan ombak. Kalian akan mengendalikan mesin baru yang dikenal dengan Hoversword yang dapat dikendalikan layaknya snowboard, skateboard, dan hoverboard.

Resident Evil 4 Remake VR Mode

YouTube player

Dalam acara PlayStation Showcase hari ini, Capcom membagikan gameplay baru dari Resident Evil 4 remake versi PSVR 2. Sejauh ini tidak ada tanggal rilis yang dibagikan namun mode VR ini akan dibagikan secara gratis bagi kaian yang memiliki Resident Evil 4 versi PlayStation 5.

Five Nights at Freddy’s: Help Wanted 2

YouTube player

Five Nights at Freddy’s: Help Wanted 2 akan hadir di PlayStation VR 2 pada tahun 2023 ini. Game pertamanya juga merupakan sebuah game VR sebelum akhirnya tiba di konsol. Game ini menghadirkan beragam minigame yang dibintangi oleh karakter dan juga lokasi dari seri Five Nights, dan tentunya karena game baru, juga akan membawa minigame, lokasi, cerita, dan animatronic yang baru juga.

Neva

YouTube player

Berasal dari tangan dingin pencipta game Gris, Neva menghadirkan petualangan yang tidak kalah indah dari game sebelumnya, dengan art style yang unik. Game ini dijadwalkan untuk hadir tahun depan.

Cat Quest: Pirates of the Purribean

YouTube player

Cat Quest: Pirates of the Purribean akhirnya diungkap secara resmi pada acara PlayStation hari ini. Dalam game terbarunya, para kucing imut ini tengah mencari sebuah artifact ajaib dalam dunia yang bertemakan bajak laut.

Towers of Aghasba

YouTube player

Towers of Aghasba, sebuah game yang terinspirasi dari Breath of the Wild sempat menampilkan dunia yang ada di dalamnya melalui trailer terbaru di PlayStation Showcase.

Revenant Hill

YouTube player

Revenant Hill, sebuah game adventure baru dari pembuat Night in the Woods akan segera hadir. Teaser terbarunya menunjukan seekor kucing hitam berlari bersamaan dengan menunjukan visual yang ditawarkan oleh game ini. Meski masih banyak hal yang belum diketahui, namun pastinya game ini akan hadir di PlayStation 5, dan juga PlayStation 4.

Granblue Fantasy Relink

YouTube player

Granblue Fantasy: relink akan hadir di konsol PlayStation 5, PlayStation 4, dan juga PC pada akhir tahun ini. Diumumkan pada tahun 2016 kemarin, game ini akhirnya akan hadir tujuh tahun kemudian. Informasi lebih lanjut dari game ini akan diungkap pada musim panas nanti.

Ultros

YouTube player

Ultros, game sidescrolling platformer dengan beragam warna visual yang mencolok, siap datang ke PS4, PS5, dan PC tahun depan.

Tower of Fantasy versi PlayStation

YouTube player

Tower of Fantasy, game yang digandang sebagai Genshin killer dari Hotta Studio ini resmi datang ke konsol PlayStation dengan gameplay open-world namun bertemakan sci-fi.

Empat Game PlayStation VR 2

YouTube player
YouTube player
YouTube player
YouTube player

Sebuah segemen di PlayStation Showcase pada pagi ini menampilkan sejumlah game yang akan hadir di PSVR 2, termasuk Arizona Sunshine 2, Crossfire: Sierra Squad, Synapse, dan DLC music pack Queen untuk Beat Saber.

Concord

YouTube player

Concord, sebuah proyek original AAA dari Firewalk Studios, yang merupakan game multiplayer PvP yang baru yang bertempat dalam dunia sains fiksi. Game ini nantinya akan hadir di PlayStation 5, dan PC.

Immortals of Aveum

YouTube player

Ascendant Studios membagikan sejumlah gameplay dari Immortals of Aveum, game single player first person magic shooter yang akan hadir di PlayStation 5, Xbox Series, dan PC pada tanggal 20 Juli mendatang.

Bagaimana? Tertarik dengan game-game yang akan hadir di PlayStation?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More