Rating ESRB Sebut Terdapat In-Game Purchases di Pokemon Legends: Arceus

Penantian untuk game Pokemon Legends: Arceus akan segera berakhir. Awalnya di umumkan pada bulan Februari tahun lalu, game eksklusif untuk Nintendo Switch terbaru ini berencana untuk memberikan sebuah pengalaman baru untuk para penggemar Pokemon, trailer baru untuk game ini juga telah meningkatkan hype para gamer yang akan membeli game ini di tanggal 28 Januari nanti. Kini game ini telah mendapatkan rating oleh ESRB, namun terdapat detail yang cukup mengkhawatirkan.

Rating ESRB merupakan sebuah formalitas untuk merilis game. Biasanya sebuah rating ESRB menjadi indikasi yang baik bahwa sebuah game telah siap untuk dikirimkan. Para gamer yang menantikan Digimon Survive telah menunggu pengumuman mengenai perilisannya, sejak game tersebut mendapatkan sebuah rating ESRB beberapa bulan sebelumnya.

Mengingat target audiens dari Pokemon Legends: Arceus, game ini mendapatkan rating E, namun dibawah rating resmi tersebut terdapat hal yang mengkhawatirkan para gamer, yaitu disebutkannya in-game purchases. Sebagai sebuah game yang menawarkan pengalaman single-player, Pokemon Legends: Arceus tampaknya hanya memiliki sedikit alasan untuk menghadirkan in-game purchases, terutama jika mempertimbangkan audiens Pokemon itu sendiri. Yang menarik perhatian adalah, tidak ada satupun traiker Pokemon Legends: Arceus yang menjelaskan in-game purchases yang dimaksudkan dalam rating tersebut.

Namun jika dilihat pada game Pokemon Sebelumnya, Brilliant Diamond dan Shining Pearl, keduanya disebutkan memiliki in-game purchases di rating ESRB mereka, namun game tersebut tidak menghadirkannya.

Pokemon Legends: Arceus akan dirilis pada tanggal 28 Januari di Nintendo Switch

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More