Saham Nintendo Dibeli Arab Saudi Lagi?

Arab Saudi dikabarkan telah meningkatkan kepemilikan saham mereka di Nintendo menjadi lebih dari 6%. Awalnya diungkapkan pada Mei tahun lalu bahwa Public Investment Fund dari negara tersebut, yang dipimpin oleh putra mahkota Mohammed bin Salman telah mendapatkan kepemilikan sebear 5.01% di Nintendo, dengan menyebutkan bahwa pembelian tersebut dilakukan dengan tujuan investasi saja.

Kini laporan terbaru dari pihak Reuters menyebutkan bahwa PIF telah menaikan kepemilikan mereka menjadi 6.07%, membuat kerajaan tersebut menjadi pemilik shaam terbesar di perusahaan Jepang itu.

Saham Nintendo Dibeli Arab Saudi Lagi?

Nintendo sendiri sebelumnya telah mengklaim ketika PIF membeli 5.01% saham merea, disebutkan bahwa mereka sendiri tidak menyadari transaksi tersebut, dan baru mengetahui investasi dari Arab Saudi melalui kabar berita. Nintendo sendiri juga masih belum memberikan komentar mengenai peningkatan kepemilikan saham ini.

Investasi yang dilakukan oleh Arab Saudi telah dilakukan selama beberapa tahun ini. Pada Desember 2020, mereka berhasil membeli saham senilai 3 miliar USD di Activision Blizzard, Electronic Arts, dan Take-Two. Tahun sebelumnya, melalui Electronic Gameing Development Company, Arab Saudi berhasil mendapatkan 96% kepemilikan dari SNK, sehingga kini kerajaan tersebut memiliki Fatal Fury, Metal Slug, dan King of Fighters.

Saham Nintendo Dibeli Arab Saudi Lagi?

 

Investasi ini disebut sebagai salah satu cara untuk mengurangi ketergantungan ekonomi Arab Saudi pada minyak. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More