Selain Nominasi, Activision Blizzard Tidak Menjadi Bagian The Game Awards Tahun Ini

Host dan kreator dari acara The Game Awards, Geoff Keighley telah mengkonfirmasi bahwa Activision Blizzard tidak akan menjadi bagian dalam The Game Awards tahun ini.

Dinyatakan melalui sejumlah cuitan melalui akun Twitter Keighley sendiri di hari Sabtu kemarin bahwa perusahaan yang tengah terlibat masalah tersebut tidak akan muncul dalam acara ini, selain penghargaan nominasi untuk game-game dari perusahaan tersebut.

“Selain dari nominasi, Saya dapat mengkonfirmasi bahwa Activision Blizzard tidak akan menjadi bagian dalam acara Game Awards tahun ini,” ujar Keighley.

“The Game Awards merupakan sebuah waktu perayaan untuk industri ini, yang merupakan bentuk hiburan terbesar di dunia. Tidak ada tempat untuk pelecehan, penindasan, atau praktek apapun di perusahaan manapun atau komunitas manapun.”

“Saya juga menyadari bahwa kami memiliki sebuah platform besar dimana dapat mempercepat dan menginspirasi perubahan. Kami berkomitmen untuk itu, dan kami semua membutuhkan kerja sama untuk membuat lingkungan yang lebih inklusif dan lebih baik jadi semuanya dapat merasa aman untuk membuat game-game terbaik. Kami semua bertanggung jawab atas standar ini.”

“Game yang luar biasa, dan para developer bertalenta yang membangunnya, adalah yang ingin kami rayakan. Sampai jumpa Kamis nanti.”

Pernyataan Keighley muncul setelah sejumlah kritik mengikuti wawancara dalam Washington Post yang dirilis pada hari Jumat kemarin, yang tampaknya menunjukan ketidakpastian dirinya mengenai apakah Activision Blizzard harus terlibat dalam acara ini atau tidak.

Dalam wawancara tersebut, Keighley menjelaskan bahwa meskipun ia mendukung orang-orang yang mengklaim atas tindakan pelecehan dan diskriminasi kepada Activision Blizzard, ia juga ingin merayakan game-game yang dibuat oleh developer tersebut.

“Kami ingin mendukung para karyawan dan developer,” ujar Keighley dalam interview tersebut. “Kami harus memikirkan baik-baik mengenai bagaimana kami melangkah dari sini.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More