Seorang Modder Berhasil Tingkatkan Texture GTA Trilogy

Seorang modder dikabarkan telah berusaha untuk meningkatkan kualitas dari Definitive Edition GTA San Andreas dengan menggantikan sejumlah tekstur yang paling sering muncul.

Modder bernama nigeez saat ini tengah mengerjakan mod GTA SA Project Texture Overhaul dalam upaya untuk membuat game tersebut memiliki tampilan yang lebih baik dibandingkan versi yang ada di Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition.

Mod tersebut tidak akan mengubah setiap tekstur yang ada di dalam game, melainkan ditujukan untuk meningkatkan tekstur yang paling sering mendapatkan perhatian para pemain. Hal ini termasuk jalan-jalan utama, dimana memiliki sebuah tekstur aspal hingga resolusi 4K.

Juga termasuk tempat pejalan kaki, dan ubin baru disekitar San Fierro dan Los Santos, serta beberapa tekstur pasir, tanah, lumpur, beton, dan batu yang baru. Dengan total 85 tekstur yang sepenuhnya baru, nigezz mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan, sehingga mengindikasikan proyek ini akan terus berlanjut.

Para modder sendiri telah turun tangan untuk terus memperbaiki keseluruhan tiga game yang ada di Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition mengikuti kritik yang didapatkan game tersebut setelah dirilis pada awal bulan ini.

Collection ini dirilis dengan berbagai permasalahan teknis, dan juga beberapa dokumen “yang tidak dimaksudkan” ada di dalam game seperti sejumlah musik yang tidak memiliki lisensi, dan catatan developer. Rockstar sendiri sempat menarik game tersebut dari toko PC-nya untuk sementara waktu, dan versi konsol dari collection ini memiliki user score paling buruk di Metacritic.

Pada minggu lalu, Rockstar akhirnya merilis sebuah pernyataan yang berisikan permintaan maaf mengenai keadaan game ini, dan menjanjikan sejumlah update untuk memperbaikinya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: