Seorang Pembuat Film Menuduh Capcom Mencuri Desain Monster Miliknya

Seorang pembuat film asal Belanda dikabarkan telah menuduh Capcom menjiplak desain monster yang ada di Resident Evil Village.

Richard Raaphorst, yang merilis sebuah postingan di Linkedin pada akhir pekan kemarin mengjlaim bahwa publisher asal Jepang, Capcom, telah menggunakan sebuah desain yang ada di film horrornya yang dirilis pada tahun 2013 “tanpa izin.”

Monster yang disebutkan adalah Sturm, sebuah bos yang muncul pada pertengahan cerita Resident Evill Village yang memiliki sebuah baling-baling besar yang ada di badannya.

Seperti yang ditunjukan oleh Raaphorst, bos Resident Evil ini memiliki tampilan yang mirip dengan mahluk yang ditampilkan dalam Frankenstein’s Army, filmnya yang menampilkan pasukan Soviet yang menginvasi Jerman, kemudian bertemu dengan undead mesin yang dibuat oleh ilmuan gila.

Dalam film tersebut, monster baling-baling itu dibakar, seperti bagaimana para pemain harus lakukan untuk mengalahkan bos yang ada di Resident Evil Village.

“Pada tahun 2013, Saya menyutradarai film saya yang bernama Frankenstein’s Army,” tulis Raaphorst. “Itu adalah sebuah film monster gila yang dipenuhi dengan desain mahluk buatan saya sendiri, dan salah satunya telah digunakan – sama sekali tanpa izin atau kredit di game Resident Evil terbaru.”

Raaphorst mengakhiri postingannya dengan menyertakan sekumpulan gambar perbandingan yang menunjukkan makhluk dari Frankenstein’s Army dan Sturm dari Resident Evil Village, bersama dengan hashtag termasuk, “#plagiarism” dan “#copyright”.

Sejauh ini Capcom masih belum memberikan tanggapan mereka.

Sumber: VGC, Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: