Support Untuk DualSense Kini Tersedia di Aplikasi PS Remote Play

Aplikasi PlayStation Remote Play kini secara resmi telah mendukung kontroler DualSense. Dukungan ini telah ditambahakan pada update terbaru aplikasi tersebut, mengikuti iOS 14.5.

Dengan update tersebut kalian kini dapat memainkan game PlayStation 4, dan PlayStation 5 pada perangkat iOS kalian dengan menggunakan sebuah DualSense selama kalian terhubung dengan jaringan yang kuat. Para pengguna Android juga dapat menggunakan aplikasi Remote Play ini, namun untuk saat ini, versi Android hanya mendukung DualShock 4 saja.

Beberapa pengguna Reddit melaporkan bahwa setidaknya terdapat beberapa fitur khas DualSense telah berhasil di transisi, meski penerapannya tidak terlalu rapi. Meski Adaptive Triggers dapat berfungsi dengan baik, namun tidak seperti haptic feedback untuk game seperti Control.

Dilansir dari pihak IGN yang telah mencobanya sendiri, mereka menemukan bahwa haptic tidak berjalan di game Astro’s Playroom dan MLB The Show 21. Headphone jack dan speaker yang telah tertanam di dalam DualSense sepertinya tidak terlalu kompatibel dengan remote play.

Support untuk DualSense pertama kali diterapkan dengan update terbaru Remote Play setelah pertama kali diperkenalkan dnegan update iOS 14.5. Update tersebut memperkenalkan tidak hanya dukungan untuk DualSense, namun juga untuk kontroler Xbox Series X.

Namun meski remote play merupakan fitur yang menarik, namun tidak memberikan pengalaman yang terbaik jika dimainkan melalui jaringan wifi atau sebuah jaringan seluler. Kalian akan mendapatkan pengalaman bermain yang terbaik, sebut saja, ketika kalian menghubungkan sebuah jaringan LAN ke Macbook kalian, dan melanjutkan bermain game kalian di sana.

Namun, remote play sendiri penggunaannya semakin meningkat, terutama dengan munculnya platform streaming seperti xCloud dan Stadia. Tentunya, Sony sendiri telah endukung Remote Play sejak zaman PlayStation Vita.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: