Server Splitgate Down, Karena Terlalu Banyak Pemain

Splitgate: Arena Warfare, seperti namanya, game ini merupakan sebuah game multiplayer arena shooter. Dimana game ini telah diantisipasi oleh banyak pemain FPS kompetitif selama bertahun-tahun, dan akhirnya game ini akan segera tiba. Tanggal rilis resmi dari Splitgate adalah 27 Juli, namun game ini telah merilis open beta pada tanggal 13 Juli. Respon dai perilisan Splitgate diluar dari perkiraan developer 1047 Games. Faktanya karena terlalu populer 1047 terpaksa harus mengambil langkah untuk mematikan server untuk sementara waktu.

Dalam sebuah postingan di Twitter pada hari Senin kemarin, 1047 Games secara resmi bahwa mereka akan mematikan server untuk menghadapi permasalahan terlalu banyaknya pemain, dan beberapa permasalahan optimalisasi. Mengingat bahwa berita tersebut tentunya akan mengecewakan para penggemar Splitgate, 1047 menjanjikan “5 drops” sebagai sebuah hadiah kepada para partisipan di beta multiplayer ini. Server tetap down selama dua hari kemudian, dan 1047 menemukan permasalahan dengan Splitgate yang kemungkinan akan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk diselesaikan.

Kemudian, dalam sebuah postingan yang dibagikan pada hari Kamis kemarin, 1047 mengkonfirmasi beberapa berita yang ngecewakan. Dimana dikabarkan bahwa server game hanya bisa menampung maksimal 64,536 pemain secara bersamaan. Kapasitas maksimal tersebut disentuh pada Rabu malam, ketika server harus diturunkan kembali. Dengan demikian, optimalisasi server dikesampingkan terlebih dahulu, dimana 1047 tengah mengerjakan sebuah sistem antri untuk memastikan bahwa jumlah pemain tidak mencapai maksimal.

Pada pesan paling baru dari 1047 menyatakan bahwa pihak developer tidak ingin terlalu menjanjikan, namun mereka ingin tetap setransparan mungkin. Dengan pemikiran tersebut, tim developer bekerja keras untuk siste antri, dan berencana untuk mengimplementasikannya sesegera mungkin. Setelah itu mereka berencana untuk mengubah imolementasi database mereka, diasumsikan agar bisa menampung lebih banyak dari 64 ribu pemain.

Splitgate: Arena Warfare sendiri dijadwalkan untuk hadir pada tanggal 27 Juli mendatang di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More